Rumah Ketua KPPS di Pamekasan Dibom OTK, Ini Kata Kapolda Jatim

Kapolda Jatim Irjen Pol Imam Sugianto
Sumber :
  • Mokhamad Dofir/ Viva Jatim

Surabaya, Viva Jatim - Rumah Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di Dusun Timur RT 01 RW 03, Desa Nyalabuh Daya, Kabupaten Pamekasan, dilempar bom oleh Orang Tak Dikenal (OTK).

Bahan Petasan 1 Kg Hancurkan Rumah di Bangkalan, 1 Tewas 2 Luka-luka

Kepala Kepolisian Daerah Jawa Timur Inspektur Jenderal Polisi Imam Sugianto menyebut, bom yang dilemparkan ke rumah Kusairi (52) tersebut, merupakan bom ikan sejenis bondet.

"Di Pamekasan ya, sudah kita identifikasi bahan dasarnya [peledak] kalau nggak salah dari bom ikan ya, bondet," ujar Imam di Surabaya, Selasa 20 Februari 2024.

Polda Jatim Periksa 21 Saksi Kasus TPPU yang Seret Ahli Nuklir UGM

Atas teror tersebut, Imam menegaskan jika pihaknya sudah menerjunkan tim khusus dari Kepolisian Daerah Jawa Timur untuk mendukung upaya penyelidikan yang dilakukan petugas Kepolisian Resort Pamekasan.

Oleh karena itu ia berharap, motif teror terhadap rumah Ketua KPPS di Pamekasan dalam waktu dekat bisa segera terungkap. Begitu pula dengan pelaku juga secepatnya dapat ditangkap.

Polda Jatim Ungkap Kasus Penipuan Senilai Rp11,2 M Berkedok Kerjasama Bisnis

"Mudah-mudahan motif sama pelaku yang sedang di dalami sama tim dalam waktu tidak terlalu lama, mudah-mudah dapat kita ungkap dok doakan saja," lanjut dia.

Imam menyampaikan, dalam peristiwa itu tidak ada korban, baik luka-luka maupun meninggal dunia. Namun ia menegaskan akan bekerja keras mengungkap motif dibalik aksi yang telah mengguncang kondusivitas paska Pemilihan Umum 2024 di Bumi Pamekasan.

Halaman Selanjutnya
img_title