Elpiji 3 Kilogram Bocor, Toko Peralatan Nelayan di Lamongan Terbakar

Toko peralatan nelayan terbakar.
Sumber :
  • Imron Saputra/Viva Jatim

Lamongan, VIVA Jatim –Sebuah toko perlengkapan nelayan milik Makrifatul Amriah (45) warga Desa Weru, Kecamatan Paciran, Kabupaten Lamongan ludes terbakar, Rabu 21 Februari 2024.

Arus Lalu Lintas di Lamongan Alami Kemacetan Hari Keempat Lebaran, Ini Sebabnya

Kebakaran yang menghanguskan seluruh bangunan toko semi permanen tersebut diduga karena kebocoran tabung gas elpiji berukuran 3 kilo.

Kabid Damkar Satpol PP Lamongan, Siswanto saat dihubungi mengatakan, kebakaran itu terjadi sekitar pukul 07.00. Saat itu api sudah membesar dan kejadian kemudian dilaporkan ke Damkar.

Rumah Lantai 2 Terbakar gegara Korsleting Listrik di Trenggalek 

"Kami hanya dapat laporan kalau api sudah membesar dan kebakaran tersebut diduga karena tabung gas elpiji bocor," kata Siswanto.

Tak hanya melahap bangun toko dan isinya, kebakaran tersebut juga mengakibatkan dua kendaraan bermotor roda tiga dan dua terbakar. 

Bikin Ngiler, 5 Makanan yang Bisa Dicicipi saat Mudik Lebaran ke Lamongan

Siswanto menjelaskan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu karena pemilik toko berusaha menyelamatkan diri saat api melahap toko miliknya.

Meski begitu, namun kebakaran tersebut mengakibatkan korban mengalami kerugian sebesar Rp 150 juta. Sementara untuk mobil seharga Rp 200 juta berhasil diselamatkan.

Halaman Selanjutnya
img_title