Lantik DPC Partai Demokrat se-Jatim, AHY Ingatkan Orientasi Perjuangan

Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono
Sumber :
  • A Toriq A/Viva Jatim

Jatim – Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY melantik dan mengambil sumpah para pengurus DPC Partai Demokrat se-Jawa Timur Masa Bhakti 2022-2027. Pelantikan tersebut dilakukan serentak di Ballroom Singhasari Resort Batu, Ahad 13 November 2022.

AHY juga melakukan penyerahan bendera pataka Partai Demokrat kepada ketua DPC Partai Demokrat se-Jawa Timur sebagai simbol mandat perjuangan yang diamanahkan untuk membesarkan partai yang ia pimpin.

"Saya serahkan bendera pataka ini untuk dikibarkan dan memenangkan Partai Demokrat di seluruh kabupaten atau kota di Jatim," tegas AHY dijawab siap oleh seluruh kader.

Mengawali sambutannya, AHY menyampaikan salam rindu dari Susilo Bambang Yudhoyono kepada kader Demokrat Jatim. Ia juga mengaku senang bisa kembali ke Jatim yang merupakan tanah kelahiran sang ayah, SBY, tepatnya di Kabupaten Pacitan pada 1949 silam. Kemudian masuk militer dan menjadi politisi hingga dipercaya oleh rakyat memimpin Indonesia.

"Salam rindu dan kangen dari Pak SBY dan doakan semoga beliau diberkahi dengan usia yang barokah. Sebab beliau adalah bapak untuk kita semua. Demokrat adalah rumah besar untuk kita semua bagi mereka yang mau berjuang untuk kemakmurn Indonesia," beber AHY.

Di hadapan para kader, AHY lantas mengingatkan tentang orientasi perjuangan Partai Demokrat. Pasalnya ia menyebut basis atau akar politik Partai Demokrat di tengah-tengah masyarakat semakin kuat. Sebab orientasi Demokrat adalah memperjuangkan perubahan dan perbaikan nasib bangsa serta kesejahteraan rakyat.

"Demokrat harus selalu ada di tengah-tengah masyarakat dan insyaAllah akan semakin kuat peran kita karena masyarakat menginginkan peran yang lebih dari Demokrat. Kita punya peluang dan tidak akan lama lagi waktunya yaitu tahun 2024 melalui kontestasi pileg dan Pilpres, mari berjuang dan berdoa semoga demokrat semakin sukses," harapnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Sekjen DPP Partai Demokrat Tengku Riefky Harsa, Bendahara Umum DPP PD Renville Antonio, Ketua BPOKK DPP PD Herman Chaeron, Ketum Srikandi Anisa Pohan Yudhoyono, Ketua DPD PD Jatim Emil Elestianto Dardak bersama Ketua DPD Srikandi Jatim Arumi Bachsin dan sejumlah kepala daerah di Jatim yang diusung Partai Demokrat maupun anggota Fraksi Partai Demokrat, baik yang ada di DPR RI, DPRD Provinsi serta DPRD Kab/Kota.

Menteri ATR/BPN Serahkan Sertifikat Tanah Rumah Peribadatan, Pj. Gubernur Adhy: Langkah Strategis!