Pemkot Surabaya Raih Opini WTP 10 Kali Berturut-turut

Diserahkan Gubernur Jatim, Pemkot Surabaya terima piagam opini WTP
Sumber :
  • IST/Viva Jatim

JatimPemkot Surabaya menerima penghargaan dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu) RI atas capaian opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dalam penyusunan laporan keuangan tahun anggaran 2021.

Respons Mas Dhito Masuk Bursa Cawagub dari PDIP Pendamping Khofifah

Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa mewakili pemerintah pusat, menyerahkan penghargaan tersebut kepada Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi di Hotel Bumi, Senin 14 November 2022.

Capaian opini WTP kali ini, merupakan yang kesepuluh diraih Pemkot Surabaya. Sebab, berhasil mempertahankan opini WTP atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2021. 

380 Pembalap Jawa hingga Papua Adu Cepat di Sirkuit GBT Surabaya

“Alhamdulillah, kita sebetulnya sudah mendapatkan penghargaan ini dulu di Kementerian Keuangan RI di Jakarta. Tapi hari ini dari Kemenkeu disampaikan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur dan Alhamdulillah kita mendapatkan WTP sepuluh kali berturut-turut,” kata Wali Kota Eri Cahyadi.

Selain mendapatkan penghargaan dari Kemenkeu RI, Kota Surabaya juga mendapatkan bantuan keuangan sebesar Rp 10 miliar tahun anggaran 2023 dari Pemprov Jatim.

Khofifah Belum Lirik PKB Maju di Pilgub Jatim, Cak Imin: Kalau Daftar Kita Sambut

“Kita akan segera pikirkan (penggunaannya). Tetapi untuk WTP sepuluh kali berturut - turut ini, saya dedikasikan untuk seluruh ASN di lingkungan Pemkot Surabaya. Sehingga kita bisa mempertanggung jawabkan anggaran yang kita punya,” ujarnya. 

Untuk mempertahankan capaian tersebut, Eri Cahyadi berharap semua ASN di lingkungan Pemkot Surabaya bisa melaksanakan administrasi secara transparan untuk mempertanggungjawabkan semua anggaran yang akan dikeluarkan.

Halaman Selanjutnya
img_title