Polisi Menggerebek Kampung Narkoba di Pasuruan, Ada 6 Orang Diduga Pengedar

Polres Pasuruan Grebek Kampung Narkoba
Sumber :
  • Viva

Pasuruan, VIVA JatimPenggerebekan dilakukan tim gabungan Polres Pasuruan di kampung narkoba, tepatnya Dusun Badut, Desa Wonosunyo, Gempol, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, Kamis, 29 Februari 2024.

Motif Maling Motor Berkedok Ojol di Mojokerto Ternyata untuk Beli Sabu

Tim gabungan Polres Pasuruan diantaranya adalah Satresnarkoba, Satsabhara, dan Polsek Gempol. Ada beberapa pengedar narkoba yang diamankan dalam penggerebekan tersebut termasuk sabu dan ineks diamankan. 

"Ada 6 orang terduga pengedar narkoba berhasil kita gerebek di Dusun Badut, Desa Wonosunyo, Kecamatan Gempol. Diantaranya, 5 laki-laki dan 1 perempuan," kata Kasat Resnarkoba Polres Pasuruan, AKP Agus Purnomo.

Rumah Produksi Sabu di Pasuruan Berhasil Dibongkar Polres Malang

AKP Agus mengatakan dari 6 terduga pelaku pengedar narkoba, satu di antaranya adalah Daftar Pencarian Orang (DPO) berinisial T. Da mengatakan, yang bersangkutan sudah lama jadi target pihaknya.

Dia menjelaskan, 5 terduga pelaku pengedar narkoba diamankan secara bersamaan di rumah baru milik T. Sementara, 1 terduga pengedar narkoba yakni seorang perempuan diamankan di rumah lamanya. 

Pengedar Narkoba Berkedok Pedagang Cilok Ditangkap, Ribuan Pil Dobel L Diamankan

"Untuk jumlah total barang bukti sabu dan ineks masih kita hitung. Selain itu, ada kamera CCTV, dan senjata tajam (yang turut diamankan). Saat ini, para terduga masih kita lakukan tes urin," ujarnya.

Pun, dia mengatakan usai membekuk 6 terduga pengedar narkoba itu, tim gabungan juga sempat membakar bilik-bilik bambu yang dibangun bertingkat di tengah ladang. Diduga bilik-bilik itu dipakai untuk pesta sabu.

Halaman Selanjutnya
img_title