Rawan Kecelakaan, Hati-hati Saat Berkendara di Jalanan Surabaya

Petugas sedang mengevakuasi korban kecelakaan di Surabaya
Sumber :
  • Viva Jatim/M Dofir

Surabaya, VIVA JatimPeringatan bagi masyarakat luas saat berkendara agar selalu berhati-hati dan mematuhi rambu-rambu lalu lintas. Apalagi ketika melintas di jalanan Kota Surabaya ini. Sebab, jalur-jalur tersebut dinilai rawan seiring kerap terjadi insiden kecelakaan hingga menyebabkan korban meninggal dunia.

2 Perempuan Pengendara Scoopy di Surabaya Terpeleset Tertabrak Mobilio hingga Tewas di TKP

Berdasar catatan Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Kota Besar (Sat Lantas Polrestabes) Surabaya, angka bulanan kecelakaan lalu lintas yang terjadi sepanjang Februari 2024 di kota pahlawan, ada sebanyak 40 kejadian.

Dari puluhan kejadian kecelakaan lalu lintas itu, menyebabkan delapan orang diantaranya meninggal dunia.

Perempuan Asal Probolinggo Tewas Disambar Kereta Api di Surabaya

Meski terbilang tinggi, Kepala Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Kota Besar (Kasat Lantas Polrestabes) Surabaya Ajun Komisaris Besar Polisi Arif Fazlurrahman mengklaim, angka kecelakaan lalu lintas di Surabaya mengalami penurunan bila dibandingkan bulan sebelumnya.

Begitu pula dengan korban meninggal dunia juga tercatat mengalami penurunan, dari semula sebanyak 13 jiwa menjadi delapan jiwa.

Pemotor di Mojokerto Tewas Tertabrak Truk Saat Hendak Belok di Jalan Menikung

"Nah bulan ini kita walaupun delapan orang yang meninggal, itu dibandingkan bulan lalu 13 orang. Jadi kita bisa menyelamatkan lima nyawa," ucap Arif, Minggu, 3 Maret 2024.

Ia menambahkan, peristiwa kecelakaan yang menyebabkan korban meninggal dunia banyak terjadi di dua jalan. Sehingga jalur tersebut dinilai sebagai daerah rawan kecelakaan. Yakni pertama, di Jalan Ahmad Yani Kota Surabaya.

Halaman Selanjutnya
img_title