Menuju Puncak 1 Abad, PBNU Gelar Rakor di Surabaya

Rapat Koordinasi PBNU dengan elemen struktur NU di Jawa Timur
Sumber :
  • Ibnu Abbas/Viva Jatim

Jatim – Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) menggelar pertemuan dalam rangka rapat koordinasi guna memantapkan persiapan Resepsi Puncak 1 Abad NU yang akan berlangsung pada 7 Februari 2023 mendatang. Pertemuat tersebut dipusatkan di Gedung Musdalifah Asrama Haji Sukolilo, Surabaya, Selasa, 15 November 2022.

Rapat koordinasi yang melibatkan PWNU Jawa Timur, PCNU se-Jawa Timur, serta pimpinan lembaga dan badan otonom NU se-Jawa Timur itu diawali dengan tahlil yang dipimpin oleh Ketua PWNU Jatim KH Marzuki Mustamar, Tausiyah Rais Aam PBNU oleh KH Miftachul Akhyar, dan diakhiri doa oleh Rais PWNU Jatim KH Anwar Manshur.

Ketua Umum PBNU, KH Yahya Cholil Staquf mengatakan bahwa agenda Puncak 1 Abad NU yang akan dilaksanakan pada 16 Rajab 1444 Hijriyah atau 7 Februari 2023 nanti akan ditempatkan di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur.

“Tokoh-tokoh agama dunia akan menghadiri kegiatan tersebut. Hal itu di antaranya agar para ulama dunia mengetahui akan kebesaran NU,” kata pria yang akrab disapa Gus Yahya itu.

Momen peringatan 1 abad atau 100 tahun usia Nahdlatul Ulama tidak ingin dilewatkan begitu saja, untuk itu PBNU mempersiapkan betul segala sesuatu sedetail mungkin. Termasuk memeriksa tingkat kehadiran peserta rakor dari masing-masing elemen struktural. Hal ini dilakukan Sekretaris Jenderal PBNU, Saifullah Yusuf.

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk persiapan resepsi puncak 1 abad NU agar terlaksana dengan baik dan maksimal. Ini untuk mengecek kehadiran peserta. Sedikitnya, ada 45 delegasi PCNU se-Jatim,” tutur Wali Kota Pasuruan itu.

Diketahui, rakor ini juga dihadiri oleh Wakil Rais Aam PBNU KH Anwar Iskandar, Katib Aam KH Ahmad Said Asrori, Ketua PBNU Amin Said Husni, dan sejumlah tokoh yang lain.

Profil Bupati Sidoarjo Tersangka KPK: Putra Wakil Rais Syuriah NU Jatim, Punya Harta Rp4,7 M