Kabupaten Gresik Kembali Raih Piala Adipura Setelah Penantian 10 Tahun

Masyarakat Gresik menyambut Kirab Piala Adipura yang di bawa rombongan Bupati dan Wakil Bupati Gresik.
Sumber :
  • Tofan Bram Kumara/Viva Jatim

Gresik, VIVA Jatim –Setelah menanti selama 10 tahun sejak 2013, akhirnya Kabupaten Gresik akhirnya mendapatkan kembali Piala Adipura tahun 2023. Hal ini disampaikan oleh Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani di Gedung Wahana Ekspresi Poesponegoro (WEP), Selasa, 5 Maret 2024 usai gelaran kirab.

Revitalisasi TPST Branggahan, Cara Pemkab Kediri Tingkatkan Pengelolaan Sampah

Iring-iringan kirab menyambut Piala Adipura yang ke 11 ini diikuti oleh jajaran pejabat eselon II di lingkungan Pemerintah Kabupaten Gresik, perwakilan perusahaan, lurah dan komunitas pegiat lingkungan, serta petugas kebersihan yang biasa berjibaku di Kabupaten Gresik. 

Rute kirab sepanjang 4 kilometer ini, dimulai dari Tugu Selamat Datang di daerah Segoromadu, kemudian menyusuri Jalan Veteran, berlanjut ke Jalan Panglima Sudirman dan Jalan Jaksa Agung Suprapto, hingga finish di Gedung Wahana Ekspresi Poesponegoro (WEP).

Skor 97 Persen, PT Smelting Raih Predikat Gold Sertifikasi Sistem Manajemen Pengamanan

Gus Yani sapaan akrab Bupati Gresik ini juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang berperan. Sebab, tanpa adanya upaya keras dan kolaborasi dari seluruh elemen masyarakat, Gresik tidak akan meraih penghargaan ini.

"Kami mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas capaian penghargaan piala Adipura yang 11 tahun kesasar gak bisa pulang," ujarnya. 

Kampanye Simpatik, Satlantas Polres Gresik Bagikan Coklat ke Pengendara

Banyak hal mulai dari pengalaman yang telah lakukan dalam hal menjaga kelestarian, kebersihan, dan keindahan. Terutama penanganan sampah dari hulu sampai ke hilirnya.

"Artinya penanganan sampah tidak bisa diselesaikan Dinas Lingkungan Hidup saja. Yang paling penting adalah peran desa, terus berupaya dalam penanganan sampah di wilayah masing-masing. Dan, kebersihan kita perlombakan di Adiwiyata sekolah. Kadang, toilet tempat umum juga tidak bersih. Nah, kedepan akan terus kita dorong melalui upaya kolaborasi," ujar Gus Yani.

Halaman Selanjutnya
img_title