Sosok Ini Berperan Penting dalam Kemenangan Mutlak Prabowo-Gibran di Jatim

Sarasehan Kebangsaan Pendukung Prabowo Subianto
Sumber :
  • Nur Faishal/Viva Jatim

Banyuwangi, VIVA Jatim – Pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka unggul jauh dari kompetitornya, Anies Rasyid Baswedan-Muhaimin Iskandar (nomor urut 1) dan Ganjar Pranowo-Machfud MD (nomor urut 3). 

Prakiraan Cuaca Jatim 26 April 2024: Mayoritas Wilayah Hujan Lebat

Di balik kemenangan Prabowo, khususnya di Jawa Timur, ternyata ada peran penting dari Letnal Jenderal (Purn) Agus Sutomo.

Letjen TNI (Purn) Agus Sutomo pernah menjabat Komandan Jenderal (Danjen) Komando Pasukan Khusus (Kopasus) 2012-2014; Pangdam Jaya DKI Jakarta 2014-2015; hingga menjabat sebagai Inspektur Jenderal Kementerian Pertahanan RI tahun 2017-2018.

Menteri Tito Karnavian Ungkap Alasan Gibran Tak Hadiri Hari Otoda di Surabaya

Ketika menjelang Pilpres 2024, Jenderal Agus Sutomo diterjunkan ke Provinsi Jawa Timur untuk berjuang dan memenangkan calon Presiden Prabowo Subianto.

Pergerakan Jenderal Agus Sutomo itu dimulai sekitar tahun 2022, dengan ke pelosok-pelosok, ke kampung-kampung, untuk silaturahmi ke kiai-kiai, pengasuh pondok pesantren hingga para tokoh agama maupun tokoh masyarakat.

Skor 97 Persen, PT Smelting Raih Predikat Gold Sertifikasi Sistem Manajemen Pengamanan

"Sejak tahun 2022 sudah berjuang ke pelosok-pelosok, menemui para kiai, ulama," ujar Pengasuh Pondok Pesantren Mansya'ul Huda, Tegaldelimo, Kabupaten Banyuwangi, Rabu, 6 Maret 2024.

KH Suyuti menceritakan sepak terjang perjuangan untuk memenangkan Prabowo Subianto sebagai Presiden di Pilpres 2024. Katanya, Pejuang Merah Putih (PMP) terdiri dari 25 jenderal. Diantaranya 25 jenderal itu terdapat Letjen (Purn) Agus Sutomo.

Halaman Selanjutnya
img_title