Menjelang Ramadan, Perusahaan Ini Berbagi Bantuan ke Ratusan Lembaga

Ratusan lembaga keagamaan di Gresik terima bantuan menjelang Ramadan
Sumber :
  • Tofan Bram Kumara/Viva Jatim

Gresik, VIVA Jatim – Menjelang Ramadhan 2024 menjadi berkah bagi sekitar 143 lembaga masjid, mushola, pondok pesantren dan panti asuhan di wilayah Kabupaten Gresik. Petrokimia memberikan bantuan operasional untuk melaksanakan kegiatan selama bulan suci tersebut dengan total sebesar Rp. 702,5 juta.

Skor 97 Persen, PT Smelting Raih Predikat Gold Sertifikasi Sistem Manajemen Pengamanan

Dengan rincian untuk 15 masjid masing-masing memendapat bantuan senilai Rp7,5 juta. Kemudian bantuan juga diberikan kepada 78 mushala, setiap mushala menerima Rp5 juta, 23 pondok pesantren dan 27 panti asuhan dengan nilai bantuan Rp4 juta per lembaga.

Direktur Keuangan dan Umum Petrokimia Gresik, Robby Setiabudi menjelaskan bahwa pihaknya memberikan bantuan kepada 143 tempat ibadah dan lembaga sosial yang ada di sekitar perusahaan dengan total bantuan Rp702,5 juta.

Kampanye Simpatik, Satlantas Polres Gresik Bagikan Coklat ke Pengendara

Bantuan rutin ini disalurkan tiap tahun, dan merupakan bagian dari program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) perusahaan. Bantuan dalam program ‘Semarak Ramadan 1445 H’ ini menjadi bentuk terima kasih perusahaan atas dukungan masyarakat sekitar sehingga operasional perusahaan dalam menjalankan amanah menyalurkan pupuk bersubsidi ke seluruh Indonesia berjalan lancar.

“Kami berharap kebahagiaan Ramadan dapat dirasakan oleh semua umat muslim sekitar perusahaan. Untuk itu kami memberikan bantuan operasional ini agar kemeriahan Ramadan benar-benar terasa di rumah ibadah dan lembaga sosial penerima bantuan tesebut,” ujar Robby, Rabu, 6 Maret 2024.

Ketua Partai Gerindra Gresik Jadi Pendaftar Pertama Calon Bupati di Partai Demokrat

Ia menambahkan pentingnya peduli dan berbagi, bukan semata-mata untuk meningkatkan reputasi. Akan tetapi keinginan untuk tumbuh dan berkembang bersama dengan masyarakat.

“Kemajuan dan pertumbuhan perusahaan harus dibarengi dengan perkembangan dan kesejahteraan masyarakat sekitar. Artinya, perusahaan harus bisa memberikan dampak baik yang berkelanjutan bagi masyarakat,” ucapnya.

Halaman Selanjutnya
img_title