UT Surabaya Wisuda 1.572 Sarjana, Ada Nama Walikota Madiun

Lulusan UT Surabaya usai baru mengikuti prosesi wisuda
Sumber :
  • VIVA Jatim/Mokhamad Dofir

Surabaya, VIVA Jatim – Universitas Terbuka (UT) Surabaya mewisuda 1.572 lulusan di Gedung Dyandra Convention Center, Kamis, 7 Maret 2024. Satu di antara ribuan wisudawan itu terdapat nama Wali Kota Madiun, Maidi.

3 Tahun Bupati Mas Dhito Pimpin Kediri, Banyak Sektor Alami Peningkatan

Rektor UT Surabaya Dr Suparti mengatakan, wisuda akbar kali ini diikuti para lulusan yang berasal dari berbagai daerah di Jawa Timur. Meliputi wilayah Madiun, Bojonegoro, Surabaya serta Madura dan sekitarnya.

"Sehingga dari 18 kabupaten kota itu yang dilayani secara offline. Tapi ada beberapa mereka yang dilayani dari beberapa wilayah luar Jawa Timur," ujarnya.

IPM Jatim 2023 diatas rata-rata Nasional, Gubernur Khofifah: Wujudkan Indonesia Emas 2045

Ia mengatakan, tak semua lulusan wajib mengikuti proses wisuda pada saat itu juga. Karena bagi yang berhalangan, diberi kesempatan mengambil ijazahnya di kampus.

Ia menjelaskan, sistem perkuliahan yang dianut Universitas Terbuka memakai pembelajaran jarak jauh. Menggunakan sistem belajar mandiri terbimbing bagi seluruh mahasiswa maupun mahasiswinya, sehingga bisa diikuti oleh siapapun tanpa dibtasi tempat.

Selamat! Anwar Sadad Diwisuda sebagai Doktor Ilmu Politik Islam di UINSA

"Siapapun bisa kuliah di UT Surabaya. Jadi ada yang dari Bekasi, ada yang dari Aceh, ada yang dari Papua, ada yang dari Kalimantan. Datang mendaftar ke UT Surabaya," lanjutnya.

Suparti juga menyampaikan bahwa pada wisuda tahun 2024 ini terdapat nama pejabat publik. Yakni Wali Kota Madiun, Maidi. Ia merupakan mahasiswa program doktor di Universitas Terbuka.

Halaman Selanjutnya
img_title