Pacu Prestasi Atlet Panjat Tebing, Pemkab Gresik Revitalisasi Wall Climbing

Wabup Gresik Aminatun Habibah didampingi Ketua KONI Gresik dr Anis
Sumber :
  • Tofan Bram Kumara/Viva Jatim

Gresik, VIVA JatimRevitalisasi Wall Climbing di area Gelora Joko Samudro di lakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik sudah selesai. Wall Climbing ini rencananya menjadi pusat latihan atlet panjat tebing agar lebih berprestasi di tingkat nasional maupun internasional.

Jaga Perairan Laut Gresik, Polsek Kawasan Patroli Gabungan Harkamtibmas

Seperti di ketahui, panjat tebing menjadi salah satu cabang olahraga yang selalu menyumbangkan emas bagi Gresik di Porprov, juga telah banyak melahirkan atlit-atlit di tingkat Jatim maupun nasional.

"Kami berharap, melalui Revitalisasi Wall Climbing ini, Atlet panjat tebing Gresik bisa berprestasi tidak hanya tingkat nasional melainkan bisa tingkat internasional," ujar Wakil Bupati Gresik, Aminatun Habibah saat melakukan penandatanganan prasasti Wall Climbing, Sabtu, 9 Maret 2024.

PMII Jatim Serukan Inisiatif Perdamaian Global di Momen Harlah ke-64

Senada dengan Wakil Bupati Gresik, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Gresik dr. Anis Ambiyo Putri mengungkapkan peran besar PT Smelting dalam pengembangan dunia olahraga di Gresik. Anis menyebut, sebelumnya, PT Smelting menghibahkan mobil operasional kepada KONI Kabupaten Gresik. Disusul kemudian revitalisasi Wall climbing.

"Kami merasa sangat terbantu dalam program latihan-latihan atlet, dan Alhamdulillah banyak atlet di Gresik sekarang mendapatkan medali emas di beberapa kejuaraan," tutur Anis.

Baru 72,14 Persen Capaian UHC di Tulungagung

Sementara itu, Presiden Direktur PT Smelting Hideya Sato mengatakan, PT Smelting berkomitmen mendukung pengembangan olahraga dan atlet-atlet di Kabupaten Gresik untuk bisa lebih berprestasi lagi.

Bagi Smelting, lanjut Sato, olahraga adalah bidang yang memiliki kesesuaian dengan visi perusahaan.

Halaman Selanjutnya
img_title