Pemkot Surabaya-Kemenaker Siap Bersinergi soal Program Padat Karya

Eri Cahyadi bertemu Wamenaker bahas program padat karya
Sumber :
  • IST/Viva Jatim

Jatim – Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi menggelar pertemuan dengan Wakil Menteri Tenaga Kerja (Wamenaker) RI, Afriansyah Noor di ruang kerjanya untuk membahas program padat karya dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), Rabu 16 November 2022.

Begini Cara Pemkot Surabaya Wujudkan PPDB SMPN 2024 Lebih Berkeadilan

Usai pertemuan, Eri Cahyadi mengatakan, Pemkot Surabaya akan berkolaborasi dengan Kemenaker RI untuk meningkatkan kesejahteraan warga. Program yang dikolaborasikan diantaranya adalah, padat karya dan pelatihan mandiri.

"Alhamdulillah, ada banyak program terkait dengan padat karya yang bisa kita kolaborasikan bersama kemenaker. Terutama, soal pelatihan mandiri," kata Eri. 

Pemprov Jatim Target Deviden Bank UMKM Naik 200 Persen

Eri mengungkap, setelah pertemuan dengan Wamenaker RI, ia meminta Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kota Surabaya untuk menyiapkan data dan rencana anggaran untuk UMKM di 2023. 

Baca juga: Gempur Rokok Ilegal, Pemkot Surabaya Mulai Menggelar Sosialisasi

Adventure Land Romokalisari Surabaya Diminati Pelancong, Omzet Pedagang Capai Jutaan Rupiah

"Setelah itu kami meminta bantuan pelatihan mandiri untuk padat karya. Dengan seperti itu, maka programnya Pak Wamen akan klop dengan programnya Pemkot, kalau ini disinergikan akan menjadi luar biasa," ungkapnya.   

Pelatihannya, sambung Eri, akan dilaksanakan akhir tahun ini, dan segera dijalankan pada 2023 mendatang. "Ini lah yang namanya pembangunan kerakyatan dan kebangsaan, harus in line (segaris) dengan program pemerintah pusat dan pemerintah kota/daerah," sebutnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title