Stabilkan Harga, Polres Trenggalek-IKAPPI Gelar Operasi Pasar Murah

Warga membeli operasi pasar murah di Polres Trenggalek.
Sumber :
  • Madchan Jazuli/Viva Jatim

Trenggalek, VIVA JatimSatgas Pangan Polres Trenggalek kolaborasi dengan Ikatan Pedagang Pasar Indonesia (IKAPPI) menggelar Operasi Pasar Murah dalam rangka stabilisasi harga pangan beras SPHP di wilayah Kabupaten Trenggalek disambut riang warga.

Dinilai Berbahaya, Ratusan Balon Udara di Trenggalek Diamankan Polisi

Total ada 2 ton beras Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) yang telah disediakan. Salah satu warga, Lilik mengungkapkan bahwa memilih membeli operasi beras murah karena lebih terjangkau.

"Harga beras 53 ribu untuk kemasan 5 kg. Lebih murah, senang mas," ujar Lilik usai membeli beras murah di Mako Polres Trenggalek, Rabu, 13 Maret 2024.

3 Tahanan Sakit Usai Jalani Cek Kesehatan oleh Polres Trenggalek

Dirinya mengatakan bahwa jika harga beras setara dengan SPHP dijual senilai Rp 15 ribu perkilogram. Dengan adanya operasi beras murah ini membantu masyarakat menengah ke bawah.

"Kalau di luar 15 ribu satu kilogram. Sebelumnya dapat info dari adik saya yang berjualan di pasar," tandasnya.

Bongkar Ribuan Obat-Obatan Berbahaya, Polres Trenggalek Tangkap 9 Tersangka

Sementara, Kapolres Trenggalek Ajun Komisaris Besar Polisi Gathut Bowo Supriyono menerangkan bahwa pihaknya bekerjasama dengan Ikatan Pedagang Pasar Indonesia (IKAPPI) melakukan operasi pasar. 

Pendistribusian beras murah kepada seluruh masyarakat guna menyikapi di beberapa wilayah Jawa Timur terdapat kelangkaan bahan pokok salah satunya beras.

Halaman Selanjutnya
img_title