Siapkan Mudik Gratis, Pemkab Gresik Sediakan 15 Armada 8 Rute ke 12 Kota di Jatim

Bupati Gresik saat melepas peserta mudik gratis 2023 lalu.
Sumber :
  • Tofan Bram Kumara/Viva Jatim

Gresik, VIVA Jatim –Sekitar 15 armada bis dan 8 rute ke 12 Kota di Jawa Timur telah ditetapkan oleh Pemkab Gresik dan Dinas Perhubungan(Dishub) untuk mudik gratis lebaran bagi masyarakat. Mudik tahun ini yang bertitel Mudik Gratis Bareng Gus Yani dan Bu Min akan digelar pada Sabtu 6 April 2024 mendatang.

Skor 97 Persen, PT Smelting Raih Predikat Gold Sertifikasi Sistem Manajemen Pengamanan

Pendaftaran mudik gratis dibuka mulai Selasa 19 Maret 2024 hingga 22 Maret 2024 mendatang. Pendaftaran dilakukan secara langsung dengan mendatangi kantor Dishub Gresik di Terminal Bunder. Pendaftaran akan ditutup otomatis oleh penyelenggara jika kuota sudah terpenuhi.

Syarat pendaftaran mudik gratis yaitu melampirkan fotocopy KTP dan KK domisili Kabupaten Gresik, atau surat keterangan domisili Kabupaten Gresik dari kecamatan. 

Kampanye Simpatik, Satlantas Polres Gresik Bagikan Coklat ke Pengendara

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Gresik, Khusaini mengatakan tahun ini telah menyediakan 15 armada bis dengan 8 rute, masing-masing kota.

Program mudik gratis ini ditujukan untuk membantu masyarakat yang ingin pulang kampung tanpa beban biaya transportasi yang mahal.

Ketua Partai Gerindra Gresik Jadi Pendaftar Pertama Calon Bupati di Partai Demokrat

"Kegiatan ini sengaja disosialisasikan lebih awal kepada masyarakat untuk mengantisipasi tingginya animo masyarakat yang akan mudik Lebaran menuju kampung halamannya masing-masing, dengan segala sumberdaya transportasi yang ada, mulai dari menggunakan kendaraan pribadi, bahkan menggunakan transportasi sepeda motor," katanya.

Selain itu, program ini juga bertujuan untuk mengurangi kepadatan lalu lintas di jalan raya serta memberikan pengalaman mudik yang lebih nyaman dan aman bagi para pemudik.

Halaman Selanjutnya
img_title