Harga Kebutuhan Pokok Relatif Tinggi, Wabup Gresik Sidak Pasar dan Toko

Wabup Gresik saat sidak di sebuah toko sembako
Sumber :
  • Tofan Bram Kumara/Viva Jatim

Gresik, VIVA Jatim – Untuk mengecek harga kebutuhan pokok yang relatif tinggi sekaligus memastikan ketersediaan aman selama Bulan Ramadan, Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah melakukan sidak di awal Bulan Ramadan, Kamis, 14 Maret 2024.

Skor 97 Persen, PT Smelting Raih Predikat Gold Sertifikasi Sistem Manajemen Pengamanan

Sidak di lakukan bersama Sekretaris Daerah (Sekda) Achmad Washil Miftahul Rahman, Kadiskoperindag Darmawan dan Forkopimda di beberapa titik di kota Gresik. Di antaranya Pasar Baru Gresik, Toko Sarikat Jaya, dan Toko Sembako Maju Jaya.

Selepas melakukan sidak, Wabup yang akrab disapa Bu Min ini menyatakan persediaan dan pasokan kebutuhan pokok (sembako) relatif aman, walaupun ada sedikit kenaikan.

Kampanye Simpatik, Satlantas Polres Gresik Bagikan Coklat ke Pengendara

"Memasuki bulan puasa seperti saat ini, kebutuhan masyarakat akan bahan pokok memang cukup tinggi sehingga harga juga sedikit naik," ujarnya.

Adapun beberapa bahan pokok yang harganya relatif masih tinggi di antaranya beras, minyak, dan telur. Untuk harga beras, memang relatif masih tinggi namun cenderung sudah turun dibandingkan pekan-pekan lalu.

Ketua Partai Gerindra Gresik Jadi Pendaftar Pertama Calon Bupati di Partai Demokrat

"Kami akan melakukan koordinasi dengan dinas-dinas terkait untuk melakukan intervensi agar harga bisa turun, bisa stabil," ungkap Bu Min.

Wabup Gresik Sidak bahan pokok di Pasar Baru Gresik

Photo :
  • Tofan Bram Kumara/Viva Jatim
Halaman Selanjutnya
img_title