Mobil Innova di Mojokerto Mendadak Terbakar, Diduga Korsleting Listrik

Kondisi mobil Innova Venturer usai terbakar di Mojokerto
Sumber :
  • M Lutfi Hermansyah/Viva Jatim

Mojokerto, VIVA Jatim – Sebuah mobil Innova venturer mendadak terbakar di Jalan Raya Bypass Sekar Putih Kota Mojokerto, tepatnya di depan pos Polisi Lantas 903. Mobil tersebut diduga terbakar akibat korsleting listrik

Prakiraan Cuaca Jatim 26 April 2024: Mayoritas Wilayah Hujan Lebat

Peristiwa itu terjadi pada Selasa, 19 Maret 2024 sekitar pukul 22.00 WIB. Beruntungnya tidak ada korban jiwa dalam kejadian yang menimpa mobil Rian warga Lingkungan Tropodo, Kelurahan Meri, Kota Mojokerto itu. 

Rian mengatakan, ia dalam perjalanan pulang dari Bagusan, Kecamatan Gedeg, Mojokerto. Ketika itu bersama dengan istri dan anaknya yang masih berusia 3 bulan. Di tengah perjalanan ia mampir ke Pom Bensi di Jalan Empunala. Keluar dari Pom, ia melihat lampu indikator mobilnya mati. Kemudian, keluar asap pada AC mobil.

Menteri Tito Karnavian Ungkap Alasan Gibran Tak Hadiri Hari Otoda di Surabaya

Sehingga, berusaha menepikan kendaraanya untuk mengecek keadaan mobil tersebut. “Begitu turun headlamp (lampu penarang utama bagian depan) yang kanan terbakar semua,” kata Rian kepada wartawan di lokasi.

Istri dan anak Rian pun bergegas turun. Api dengan cepat merambat ke bagian kap mobil. Seketika itu juga rian menyemprot Alat Pemadam Kebakaran (APAR) yang tersimpan di dalam mobil. Petugas kepolisian dan warga di sekitar lokasi juga ikut menyiramkan air dengan menggunakan ember.

Skor 97 Persen, PT Smelting Raih Predikat Gold Sertifikasi Sistem Manajemen Pengamanan

Tak berselang lama, 2 unit mobil Damkar Kota Mojokerto tiba di lokasi untuk memmbantu pemadaman. Mobil bernopol AG 1968 V warna abu - abu berhasil dipadamkan oleh petugas pemadam kebakaran dalam waktu 30 menit.

“Saya, istri sama anak Alhamdulilah tidak apa-apa,” ujar Rian.

Halaman Selanjutnya
img_title