Gedung RS Gatoel Mojokerto Terbakar saat Sahur

Gedung RS Gatoel Mojokerto Terbakar saat Sahur
Sumber :
  • M Lutfi Hermansyah/Viva Jatim

Mojokerto, VIVA Jatim – Gedung Rumah Sakit (RS) Gatoel Kota Mojokerto terbakar pada Kamis, 21 Maret 2024 dini hari. Sejumlah pasien berhamburan dan harus dievakuasi.

Curi Ikan di Laut Indonesia, KKP Tangkap Kapal Ikan Berbendera Malaysia

Informasi yang dihimpun VIVA Jatim, kebakaran RS Gatoel di Jalan Raden Wijaya terjadi sekitar pukul 02.10 WIB. Api tiba-tiba berkobar di lantai 2 ruangan arsip, aula, dan AKS. Kebakaran ini membuat pasien, perawat dan petugas di RSUD Gatoel panik.

Saat api berkobar, seluruh pasien di lantai 1 ruang kandungan langsung berhamburan keluar menyelamatkan diri. Namun ada juga yang dievakuasi petugas saat api terus menjalar ke sejumlah ruang. 

Prakiraan Cuaca Jatim 26 April 2024: Mayoritas Wilayah Hujan Lebat

Satpam RS Gatoel, Hartono menyebut kepulan asap pertama kali diketahui oleh salah satu petugas bernama Heri yang saat itu sedang mengambil makan sahur di pos. Menurutnya, petugas mendapati asal mengepul di lantai 2. Kemudian api dengan cepat berkobar menjelar ke ruangan.

“Ada petugas ke pos mau ambil makan sahur kelihatan asap di sebelah ruangan AKS. Akhirnya tiga satpam sama mas heri naik untuk memadamkan,” katanya kepada wartawan di lokasi. 

Menteri Tito Karnavian Ungkap Alasan Gibran Tak Hadiri Hari Otoda di Surabaya

Sejumlah pegawai RS dan satpam langsung mengambil alat pemadam api ringan (Apar) setelah mengetahui sumber asap tersebut. Sayangnya, asap yang sudah terlalu tebal dan meembuat petugas sulit bernapas. Api pun tidak bisa dijinakkan.

“Habis 15 APAR tapi tidak mampu (dipadamkan),” ujar Hartono.

Halaman Selanjutnya
img_title