Prabowo-Gibran Menang, Khofifah Minta Pendukung Tak Euforia berlebihan

Khofifah Indar Parawansa dan Prabowo Subianto
Sumber :
  • Viva Jatim/A Toriq A

Surabaya, VIVA Jatim – Dewan Pengarah TKN Prabowo-Gibran, Khofifah Indar Parawansa berharap tidak ada euforia berlebihan pasca pengumuman KPU yang menetapkan kemenangan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024

Gus Fawait: Wajah Damai usai Pilpres 2024 Juga Harus Terjadi pada Pilkada 2024

"Bagi pendukung, simpatisan, relawan Prabowo-Gibran sebaiknya tidak perlu ada euforia berlebihan saat merayakan kemenangan. Cukup doakan saja Bapak Prabowo  dan Bapak Gibran mampu membawa kebaikan dan kemajuan bagi Indonesia," kata Khofifah, Kamis 21 Maret 2024.

Khofifah Indar Parawansa  mensyukuri  penetapan hasil Pemilu 2024 dengan kemenangan pasangan Prabowo-Gibran. Namun demikian Khofifah menghimbau kepada seluruh pendukung Prabowo-Gibran untuk tidak melakukan aksi euforia berlebihan saat merayakan kemenangan. 

Emil Sebut Rangkaian Pilpres 2024 Final Usai MK Bacakan Putusan

“Pengumuman ini sudah ditunggu-tunggu sejak lama, dan Alhamdulillah hasilnya sesuai dengan apa yang diharapkan. 96 juta lebih pemilih mempercayakan paslon Prabowo-Gibran sebagai Presiden dan Wakil Presiden periode lima tahun ke depan,” ungkap Khofifah di kediamannya di Jemursari, Surabaya, Kamis 21 Maret 2024. 

Ia berharap, ketetapan KPU tersebut dapat diterima semua pihak. Jikalau masih belum legawa dengan hasil tersebut Khofifah menyarankan menggunakan langkah-langkah yang dibenarkan hukum.

Relawan Bocahe Gibran Nusantara: Putusan MK Final, Prabowo-Gibran Sah Secara Konstitusional

“Hasil dari pilihan rakyat ini harus bisa diterima seluruh pihak. Namun, apabila merasa tidak puas akan hasilnya, sebaiknya menggunakan jalur-jalur konstitusional yang diatur oleh peraturan  perundang-undangan ,” imbuhnya. 

Untuk masyarakat Jatim Khofifah berpesan untuk kembali bersatu meski berbeda pilihan. Khofifah menyebutnya sebagai proses rekonsiliasi massal karena harus dilakukan di tingkatan elit politik, tokoh masyarakat, hingga masyarakat luas. 

Halaman Selanjutnya
img_title