Respons Menohok PKS soal Pertemuan Surya Paloh dengan Prabowo

Pertemuan Surya Paloh dengan Prabowo di DPP Partai NasDem
Sumber :
  • Viva.co.id

Surabaya, VIVA Jatim – Usai ditetapkan sebagai pemenang Pilpres 2024, Prabowo Subianto melakukan pertemuan dengan Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh. Sebagai rekan politik di Koalisi Perubahan, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) pun memberikan respons menohok atas pertemuan itu. 

PMII Jatim Nilai Rekonsiliasi Prabowo dan Cak Imin Wujud Sifat Negarawan Sejati

Pasalnya, PKS menghormati langkah Surya Paloh yang melakukan pertemuan dengan Prabowo. Hal itu dinilai sebagai bentuk ucapan selamat kepada Capres terpilih sebagaimana hasil keputusan KPU. 

Namun PKS tak menampik adanya proses gugatan yang tengah dilakukan guna mencari keadilan. Sejauh ini, kubu paslon 01 Anies-Muhaimin masih berjuang untuk mencari keadilan atas proses pemilu yang diklaimnya banyak catatan kecurangan dan pelanggaran yang terjadi. 

AHY Ingatkan Hal Ini ke Prabowo Usai Bertemu Cak Imin Ketum PKB

"Jadi ya bagi kami sah-sah saja, monggo, hak partai melakukan itu, tapi kami PKS partai pengusung Anies-Muhaimin akan bersama rakyat, bersama pendukung 01 yang saat ini sedang mencari keadilan bahwa pilpres belum selesai," kata Juru Bicara PKS, Pipin Sofyan dikutip dari VIVA, Sabtu, 23 Maret 2024.

Menurut Pipin, Anies-Muhaimin bersama para pendukung sedang berikhtiar sekuat tenaga mencari keadilan. Setidaknya ada dua upaya yang sedang dilakukan. Pertama, Timnas AMIN secara resmi telah mengajukan gugatan sengketa hasil Pilpres 2024 ke Mahkamah Konstitusi (MK).

Usai Kalah Sengketa Pilpres di MK, Cak Imin Bilang Begini

Kedua, PKS sebagai partai pengusung Anies-Muhaimin berusaha sekuat tenaga mengawal dan menggunakan hak angket di DPR RI untuk mengungkap kebenaran, mencari keadilan ketika banyaknya catatan kecurangan Pilpres 2024.

"Jadi bagi kami pilpres belum selesai, kami memahami menyerahkan hak-hak setiap partai politik, apakah ada komunikasi (dari Nasdem ke PKS terkait pertemuan dengan Prabowo) nanti bisa tanya ke pimpinan," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title