Rumput SUGBK DIhujat Netizen, Begini Respon Ketum PSSI Erick Thohir

Timnas Indonesia vs Vietnam di SUGBK
Sumber :
  • Viva

Jakarta, VIVA Jatim – Saat Timnas Indonesia menghadapi Vietnam pada laga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Kamis 21 Maret 2024, rumput Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) menjadi sorotan.

Timnas Indonesia U-23 Menggila, Lolos Semifinal Piala Asia Usai Bekuk Korsel

Di media sosial, ramai kritik soal Kualitas rumput SUGBK yang terlihat tak merata di berbagai sisi. Terkait hal itu, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir berharap Pusat Pengelolaan Komplek (PPK) GBK serius menjaga kondisi rumput SUGBK.

Erick meminta Pusat PPKGBK untuk menjaga kondisi rumput agar tak menjadi sorot negatif di mata dunia.  

Timnas Indonesia U-23 akan Lawan Korea Selatan Malam Ini, Berikut Live Streamingnya!

"Saya sudah meminta keseriusan daripada GBK untuk masalah rumput. Hari ini juga saya sudah minta dari PSSI dan kemarin Bapak Presiden [Jokowi] sendiri menugaskan Menteri [PUPR] Pak Basuki seperti biasa untuk melakukan percepatan perbaikan," kata Erick di Jakarta, Jumat 22 Maret 2024.

"Tetapi dari GBK sendiri ya, mulai hari ini harus serius menjaga kondisi daripada lapangan ini. Karena jangan sampai muka Indonesia dilihat tidak baik di dunia karena ini pertandingan yang disiarkan di dunia, karena ini kualifikasi Piala Dunia," ujar Erick.  

Sah, Kontrak Shin Tae-yong Resmi Diperpanjang PSSI sampai 2027

SUGBK menggelar laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada 6 dan 11 Juni mendatang. Timnas Indonesia akan melawan Irak dan Filipina. Erick pun berharap SUGBK dapat mempersiapkannya dengan baik.

"Jadi kemarin dari GBK menyanggupi, jadi saya menunggu bulan Juni ketika kita menjadi tuan rumah melawan Irak dan Filipina, ya kita buktikan janjinya mereka," ucap Erick