Beri Trauma Healing, Bupati Gresik Datang ke Bawean Sapa Warga Terdampak Gempa

Bupati Gresik Datang ke Bawean Sapa Warga Terdampak Gempa
Sumber :
  • Tofan Bram Kumara/ Viva Jatim

Gresik, VIVA Jatim - Warga Bawean  masih merasakan gempa susulan hingga Sabtu, 23 Maret 2024 malam.  Bahkan, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mencatat terjadi 229 kali gempa susulan. 

Prakiraan Cuaca Jatim 26 April 2024: Mayoritas Wilayah Hujan Lebat

Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani meninjau langsung warga terdampak gempa bumi di Pulau Bawean. Dirinya berkoordinasi dengan forkopimcam dan pemdes di wilayah terdampak untuk melakukan mitigasi bencana

Pihaknya juga meninjau helipad lokasi tempat kedatangan Pj Gubernur Jatim dan Kepala BNPB yang akan tiba di Pulau Bawean Minggu, 24 Maret 2024 dengan menggunakan helikopter.

Gempa Terkini 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo

“Kami memberikan sosialisasi terkait mitigasi bencana dan trauma healing kepada warga. Ini menjadi penting karena mengembalikan rasa percaya kepada masyarakat bahwa Bawean baik-baik saja,” jelas Bupati yang akrab disapa Gus Yani ini, Minggu, 24 Maret 2024.

Koordinasi dan segala bentuk upaya mitigasi bencana sudah dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Gresik bersama BMKG untuk menangani warga yang terdampak. 

Waspada! Gelombang Setinggi 2,5 Meter di Sejumlah Wilayah Perairan Indonesia

Tidak hanya bantuan, Bupati  juga memberikan trauma healing dan semangat kepada warga terdampak agar tetap tenang menghadapi kondisi yang ada saat ini.

Hingga Minggu, 24 Maret 2024, BPBD Gresik mencatat wilayah terdampak di Kabupaten Gresik meliputi 5 kecamatan. Masing-masing Kecamatan Duduk Sampeyan, Kecamatan Cerme dan Kecamatan Gresik. Serta dua kecamatan di Pulau Bawean, yakni Tambak dan Sangkapura.

Halaman Selanjutnya
img_title