Gerakan Pangan Murah Jelang Hari Raya, Cara Pemkab Gresik Tekan Harga Kebutuhan Pokok

Wabup Gresik saat meninjau pasar murah
Sumber :
  • Tofan Bram Kumara/Viva Jatim

Gresik, VIVA Jatim - Sepekan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Pemerintah Kabupaten Gresik terus berupaya menekan harga kebutuhan pokok.

Berprestasi, 25 Anggota Polres Gresik Diganjar Penghargaan

Salah satunya lewat digelarnya kegiatan Gerakan Pangan Murah (GPM), yang diadakan di Desa Cerme Kidul.

Dalam kegiatan ini, beragam komoditas bahan pokok dijual dengan harga miring. Hal ini tidak lepas dari sinergi berbagai pihak di dalam GPM, guna mengendalikan inflasi yang diakibatkan kenaikan harga bahan pokok di pasaran.

Jaga Perairan Laut Gresik, Polsek Kawasan Patroli Gabungan Harkamtibmas

Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah memberikan apresiasi kepada semua pihak yang sudah berperan dalam mendukung stabilitas pasokan dan harga pangan pokok di Kabupaten Gresik.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada badan pangan nasional dan juga Dinas Pertanian Kabupaten Gresik atas perannya dalam mendukung stabilisasi pasokan dan harga pangan pokok menjelang Idul Fitri 1445 H. Serta memberikan kemudahan akses kepada masyarakat terhadap bahan pokok yang terjangkau lewat GPM," ungkapnya, Senin, 1 April 2024.

Skor 97 Persen, PT Smelting Raih Predikat Gold Sertifikasi Sistem Manajemen Pengamanan

Wabup yang akrab disapa Bu Min mengungkapkan, gejolak harga pangan pokok hingga saat ini masih menjadi salah satu permasalahan yang dihadapi pemerintah dalam mewujudkan ketahanan pangan.

Hal ini tidak lepas dari permintaan pasar yang begitu tinggi di Bulan Ramadan dan menjelang Idul Fitri 1445H.

Halaman Selanjutnya
img_title