Bandara Dhoho Kediri Landing Perdana, Mas Dhito Berharap Ekonomi Tumbuh

Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana.
Sumber :
  • Viva Jatim/Madchan Jazuli

Kediri, VIVA JatimBandara Internasional Dhoho Kediri resmi melakukan penerbangan dan mendarat perdana dengan lancar. Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana menaruh harapan besar perekonomian Kediri Raya dan sekitarnya ikut tumbuh.

Kandidat Kuat Pilkada Kediri, Mas Dhito Fokus Kerja hingga Akhir Masa Jabatan

Mas Dhito, sapaan akrab Bupati Kediri bersyukur penerbangan perdana dengan maskapai Citilink nomor 752 sudah mendarat dengan baik. Serta sukses take off pesawat Citilink dengan nomor 753 kembali ke Jakarta.

"Alhamdulillah hari ini sudah resmi beroperasi. Tentunya harapannya sangat sederhana kalau bandara sudah beroperasi, maka pertumbuhan ekonomi insyaallah juga akan mengikuti pertumbuhan," ujar Mas Dhito usai meninjau landing perdana pesawat Citilink, Jum'at, 5 April 2024.

Program DITO, Produktivitas Padi di Kediri Naik Jadi 6,24 Ton Per Hektare

Menurutnya, saat ini memang dibuka setiap hari Selasa dan Sabtu. Namun ke depan harapannya bisa reguler setiap hari dan maskapai-maskapai lain jangan sampai menyesal kalau nanti tidak membuka rute dari Kediri.

Disinggung moda transportasi darat, Mas Dhito menjelaskan sudah menjalin kesepakatan dari PO Harapan Jaya dan Damri sebagai angkutan umum dari dan ke Bandara Dhoho Kediri. Konektivitas ke terminal, stasiun hingga ke daerah-daerah tetangga juga akan berjalan bertahap.

Mega Proyek Stadion hingga Revitalisasi Pasar di Kediri, Mas Dhito Ajak Warga Sukseskan Pembangunan

"Ada beberapa pihak memang yang mau.

Cuma kita ingin nanti moda transportasi darat dikelola dengan baik," imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
img_title