Seorang Pelajar di Sidoarjo Mengamuk Lantaran Ditegur Tak Pakai Helm

Tangkapan Layar Instagram @ahmadsahroni88
Sumber :
  • Istimewa

Jatim – Berawal dari video viral yang diunggah Ahmad Syahron di akun Instagramnya, seorang pelajar di Sidoarjo langsung jadi sorotan publik. Pasalnya pelajar yang diketahui masih duduk di bangku SMP itu mengamuk lantaran ditegur anggota polisi lalu lintas karena tak memakai helm.

Kejadian tersebut dibenarkan Kanit Gakkum Polresta Sidoarjo, Iptu Ony. Insiden itu disebutnya terjadi di Jalan Raya Jati, tepatnya di dekat exit tol Sidoarjo pada Senin pagi, 21 November 2022.

"Benar (kejadian tersebut). Yang bersangkutan sudah kami beri edukasi," ujarnya dalam keterangan yang diterima Viva Jatim.

Nampak dalam video tersebut, seorang pelajar tengah dihentikan oleh petugas polisi lalu lintas lantaran tak mengenakan helm. Ia diketahui memakai seragam putih-putih dengan mengendarai motor dengan nomor polisi B 4769 SLC.

Polisi yang tengah bertugas itu pun lantas memberikan teguran kepada si bocah. Namun rupanya ia tak terima lantaran ada yang merekam kejadian tersebut dalam bentuk video. Ia juga melontarkan kata-kata kasar kepada petugas polisi lalu lintas.

Meski begitu petugas masih terlihat tenang dan berupaya meredam emosi bocah berumur 12 tahun tersebut.

"Pihak sekolah dan orang tua juga sudah datang ke Mapolres,” tambah Ony.

Dikonfirmasi soal makian yang dilontarkan oleh pelajar itu, Ony menyatakan tidak mempermasalahkannya, mengingat yang bersangkutan masih anak-anak. Ia juga memastikan bahwa pihaknya bersama dengan sekolah dan orang tua sama-sama berkomitmen untuk tetap membina pelajar tersebut agar dapat menjadi lebih baik.

Sebab, meski terhitung sebagai pelanggar lalu lintas, ia masih dibawah umur. Sehingga, dalam perkara ini pihaknya lebih mengedepankan pembinaan terhadap sang bocah.

"Yang bersangkutan kami kembalikan ke orangtuanya," tegasnya.

Viral, Pemuda di Jombang Ditelanjangi setelah Tertangkap Basah Sekamar dengan Istri Orang