Puncak Arus Mudik Melalui Terminal Purabaya Diprediksi 8 dan 9 April 2024

Pemudik di Terminal Purabaya
Sumber :
  • Viva Jatim/M Dofir

Sidoarjo, VIVA JatimPuncak arus mudik melalui Terminal Purabaya di Kecamatan Waru, Kabupaten Sidoarjo, diprediksi terjadi pada tanggal 8 dan 9 April 2024.

Satlantas Polres Lamongan Klaim Angka Kecelakaan Minim di Jalur Mudik Lebaran

"Puncak mudiknya mungkin nanti akan terjadi pada tanggal 8 sama 9 April itu," ucap Kepala Terminal Purabaya, M Badik, Minggu, 7 April 2024.

Ia menyampaikan, ada dua gelombang puncak arus mudik yang terjadi di Terminal Purabaya menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

Kapolri: Puncak Arus Balik Lebaran Diprediksi Terjadi Malam Ini

Gelombang pertama, kata dia, telah berlangsung pada tanggal 4 sampai 6 April 2024 lusa kemarin. Sedangkan gelombang kedua, diperkirakan bakal terjadi besok tanggal 8 sampai 9 April 2024.

Menurutnya, geliat masyarakat melaksanakan mudik melalui Terminal Purabaya sudah dirasakan sejak tanggal 1 April 2024 lalu. Akan tetapi, angkanya belum terlalu signifikan.

Tips Merawat Mobil yang Lama Tidak Terpakai usai Ditinggal Mudik

"Dari tanggal sampai tanggal 2 April kemarin masih landai. Seperti hari-hari biasa, kalau hari Selasa, Rabu, Kamis itu cukup landai kalau hari biasa," lanjutnya.

Dari tanggal 1 hingga 5 April dikatakannya, telah tercatat sebanyak 61 ribu masyarakat memadati Terminal Purabaya untuk mudik Lebaran 2024.

Halaman Selanjutnya
img_title