Raih 9 Kursi di Pileg, PDIP Gresik Sodorkan 3 Nama Calon Wakil Ketua DPRD

Ketua DPC PDIP Gresik, Mujid Riduan
Sumber :
  • Tofan Bram Kumara/Viva Jatim

Gresik, VIVA Jatim – Perolehan 9 kursi pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2024, memastikan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten Gresik kembali menduduki kursi Wakil Ketua DPRD.

Prakiraan Cuaca Jatim 26 April 2024: Mayoritas Wilayah Hujan Lebat

Karena itu, DPC PDI-P Gresik diminta untuk mengirimkan nama-nama siapa saja yang menjadi calon Wakil Ketua DPRD sesuai dengan instruksi DPD PDI-P Jatim.

"Ya, karena perolehan kursi kami naik menjadi 9, otomatis kursi Wakil Ketua DPRD ditangan. Jadi sudah kami kirimkan tiga nama ke DPD PDIP Jatim," ujar Ketua DPC PDI-P Gresik Mujid Riduan, Minggu, 7 April 2024 malam.

Menteri Tito Karnavian Ungkap Alasan Gibran Tak Hadiri Hari Otoda di Surabaya

Sementara itu Sekretaris DPC PDIP Gresik Noto Utomo menyebut dari tiga nama yang diusulkan tersebut yakni, Ketua DPC PDIP Gresik Mujid Riduan.

Kemudian, dirinya (Noto Utomo) sebagai Sekretaris DPC PDIP Gresik dan Sulisno Irbansyah pengurus DPC PDIP Gresik yang juga Ketua Komisi III DPRD Gresik.

Skor 97 Persen, PT Smelting Raih Predikat Gold Sertifikasi Sistem Manajemen Pengamanan

"Jadi di PDIP ada mekanisme untuk calon wakil ketua DPRD berasal dari unsur KSB (Ketua, Sekretaris, Bendahara). Namun, karena Bu Bendum tidak terpilih, maka kami harus memilih satu orang lagi," ujarnya.

Sesuai mekanisme partai, untuk calon wakil ketua DPRD selain dari unsur KSB bisa diambil dari caleg dengan suara terbanyak.

Halaman Selanjutnya
img_title