Geger, Warga Mojokerto Temukan Bayi Berusia 1 Hari di Bawah Pohon Bambu

Geger Warga Mojokerto Temukan Bayi Berusia 1 Hari
Sumber :
  • Lutfi/Viva Jatim

Mojokerto, VIVA Jatim - Warga Dusun Sidodadi, Desa Sentonorejo, Kecamatan Trowulan, Mojokerto digegerkan dengan penemuan bayi di bawah pohon bambu. Bayi yang diduga dibuang itu kini dirawat di Puskesmas setempat.

Kakek di Tulungagung Ditemukan Tewas Bersujud Dekat Tempat Sampah

Kanit Reskrim Polsek Trowulan Iptu Pamto Hadi Saputra mengatakan, bayi tersebut ditemukan pada Senin, 8 April 2024 sekitar pukil 07.30 WIB.

Bayi tersebut pertama kali ditemukan oleh warga bernama Heri (50). Awalnya, kata dia, Heri menuju kebelakang rumahnya. Heri kemudian menemukan bayi yang masih dalam kondisi hidup dibawah pohon bambu.

Aksi Polisi Bantu Dorong Bajaj Pemudik Asal Jakarta yang Mogok di Mojokerto

“Saksi Heri pada saat kebelakang rumahnya melihat sesosok bayi perempuan dibawah pohon bambu,” katanya, Senin, 8 April 2024.

Melihat hal itu, Heri melaporkan kepada tetangganya. Salah satu warga bernama Sri memberanikan diri mengevakuasi bayi malang tersebut. Informasi penemuan bayi itu pun juga langsung dilaporkan ke polisi.

Bayi Dibuang di Bawah Pohon Bambu Mojokerto Hasil Hubungan Asmara yang Tak Direstui

“Karena kondisi bayi sangat lemah, langsung diserahkan ke Bidan di Puskesmas Nglinguk. Perawatan dipastikan dirawat di Puskesmas sambil menunggu petunjuk dari Dinas Sosial,” terang Pamto.

Petugas Polsek Trowulan telah melakukan olah TKP dan menggali ketarangan para saksi. Hasil sementara, bayi tak berdosa itu diperkiran baru berusia 1 hari dan diduga kuat sengaja dibuang.

Halaman Selanjutnya
img_title