Hamas Angkat Bicara soal Serangan Udara Iran ke Israel: Hak Alami

Konsulat Iran di Damaskus setelah serangan yang dilakukan oleh pesawat Israel pada 1 April 2024.
Sumber :
  • AFP.

Surabaya, VIVA JatimSerangan udara yang dilakukan Iran terhadap Israel kembali menggemparkan dunia. Ratusan rudal hingga drone diluncurkan sebagai aksi tindakan balasan kepada Israel yang sebelumnya menyerang Kedutaan Iran di Damaskus

Beberapa Negara Arab Ini Justru Dukung Israel Gempur Palestina, Ini Penyebabnya

Menyikapi hal ini, Hamas memberikan respons dengan mengatakan bahwa serangan Iran terhadap Israel adalah 'hak alami' atas kejahatan yang dilakukan Zionis.

"Operasi militer yang dilakukan Iran terhadap entitas Zionis adalah hak alami dan merupakan respons terhadap kejahatan yang menargetkan konsulat di Damaskus," kata Hamas dalam sebuah postingan di Telegram, dikutip dari VIVA, Senin, 15 April 2024.

China dan Indonesia Komitmen Dukung Keanggotaan Palestina di PBB

Hamas menegaskan "hak alami" negara-negara dan masyarakat di kawasan untuk membela diri dalam menghadapi agresi Israel.

"Kami menyerukan kepada negara Arab dan Islam kami, masyarakat bebas di dunia dan kekuatan perlawanan di kawasan untuk melanjutkan dukungan mereka terhadap banjir Al-Aqsa," tambah kelompok itu, yang mengacu pada serangan mereka pada 7 Oktober lalu di perbatasan Israel.

Konflik Iran-Israel Bisa Picu Ekonomi RI Berantakan, Presiden Terpilih Diminta Lakukan Antisipasi

Sebelumnya, pada Sabtu malam, 13 April 2024, drone-drone dan misil-misil Iran meluncur menyerang Israel. Pihak yang meluncurkan serangan adalah Korps Garda Revolusi Islam Iran (IRGC).

"Kami melancarkan operasi menggunakan drone dan rudal sebagai tanggapan atas kejahatan entitas Zionis yang menargetkan konsulat Iran di Suriah," kata IRGC dalam sebuah pernyataan.

Halaman Selanjutnya
img_title