Partai Nasdem Restui Anies Baswedan Maju di Pilkada DKI 2024, PKB Respon Begini!

Syaiful Huda di Kantor DPP PKB, Jakarta Pusat
Sumber :
  • Viva

Jakarta, VIVA JatimAnies Baswedan telah mendapat restu oleh Partai Nasdem jika dirinya ingin maju kembali pada Pilkada DKI 2024. Selain Nasdem, Anies juga masuk dalam pertimbangan PKB untuk mengusung maju pada Pilkada 2024. Hal ini disampaikan oleh Wakil Sekertaris Jenderal PKB Syaiful Huda

PMII Jatim Nilai Rekonsiliasi Prabowo dan Cak Imin Wujud Sifat Negarawan Sejati

"Pak Anies bisa masuk, bisa jadi pertimbangan," ujar Huda kepada wartawan, Selasa 16 April 2024.

Namun begitu, kata Huda, PKB juga masih mempertimbangkan sejumlah nama internal maupun eksternal untuk maju pilkada 2024. Maka itu, PKB masih memberikan waktu untuk melihatnya nanti.

Mendaftar ke PKB dan PDIP, Bunda Fitri Siap Maju di Pilkada Sumenep

"PKB masih mempertimbangkan beberapa nama, jadi sementara ada yang dari internal, ada yang dari eksternal. Kita lihat saja nanti, perkembangannya kaya apa," kata Huda. 

PKB juga masih menunggu keputusan hasil sidang sengketa hasil pilpres 2024 di Mahkamah Konstitusi (MK). Maka itu, PKB tak gegabah menentukan akan usung Anies pada pilkada atau tidak.

AHY Ingatkan Hal Ini ke Prabowo Usai Bertemu Cak Imin Ketum PKB

"Jadi untuk khusus menyangkut nama pak Anies, kita tidak bahas dulu, kita gak ini dulu, kita tunggu keputusan MK tanggal 22 April," tutur Huda.

Huda memastikan bahwa belum ada keputusan final dari Nasdem untuk mengusung Anies. Ia menjelaskan bahwa keputusan hanya berakhir pada pertemuan sekjen dari partai politik Koalisi Perubahan yakni PKB, Nasdem dan PKS. Saat itu, ketiga parpol sepakat bakal kembali mengusung Koalisi Perubahan di Pilkada DKI 2024. 

Halaman Selanjutnya
img_title