HUT PMII ke-64, Khofifah: Bangun Kualitas Pergerakan Bernafaskan Amar Ma’ruf Nahi Munkar

HUT PMII ke-64 di Kediaman Khofifah Indar Parawansa
Sumber :
  • viva.co.id

Surabaya, VIVA Jatim- Khofifah Indar Parawansa bersama para mahasiswa PMII dan lintas organisasi pergerakan melakukan potong tumpeng  dalam rangka memperingati HUT PMII ke-64, di kediamannya di kawasan Jemursari, Rabu, 17 April 2024. 

Perahu Rombongan PMII Terbalik Diterjang Ombak di Bawean, Satu Meninggal

Sebagai tokoh yang juga lahir dan dibesarkan dari PMII, Khofifah memberikan pesan pada seluruh kader PMII agar bersama-sama membangun dan meningkatkan kualitas pergerakan dengan semangat amar ma’ruf nahi munkar. Dengan harapan PMII juga turut mewujudkan Indonesia Emas 2045. 

“PMII sekarang sudah berusia 64 tahun, dengan usia yang sudah senior namun dengan para motornya yang adalah anak-anak muda, kader PMII harus terus bergerak dalam koridor menjaga harmoni, dengan terus meningkatkan kualitas pergerakan. Dengan nafas pergerakannya adalah amar ma’ruf nahi munkar,” kata Khofifah. 

Khofifah Hadiri Resepsi Harlah PMII Ke-64 di Kediri, Ajak Mahasiswa Bangun Konsolidasi Programatik

Majelis Pembina Nasional PB PMII ini menegaskan bahwa aktif dalam organisasi pergerakan banyak memberikan manfaat bagi para aktivisnya. Pasalnya mayoritas aktivis organisasi seringkali dapat mengurangi  ego dan keakuannya. 

Para aktivis organisasi biasanya tidak hanya berpikir untuk kepentingan dirinya sendiri, tapi berpikir tentang kemasalahatan umat dan masyarakat umum, bangsa dan negara. Ketika ada di lingkungan sosial, biasanya dia akan lebih cepat bergerak untuk memberi pertolongan dan ringan tangan untuk bergotong royong.

PMII Jatim Serukan Inisiatif Perdamaian Global di Momen Harlah ke-64

“Organisasi-organisasi ini adalah wadah yang mengasah lahirnya calon pemimpin. Maka menurut saya penting bagaimana kita bisa membuat gerakan mereka supaya lebih kualitatif dan lebih berdampak pada penguatan leadership,” tegas Gubernur Jatim periode 2019-2024 ini.

Khofifah mendorong agar ke depan kader PMII lebih aktif dalam mengawal kebijakan pemerintah terutama dengan mengedepankan pola dialog dua arah. Agar apa yang menjadi tujuan dan cita-cita pembangunan bisa terwujud sesuai harapan bersama.

Halaman Selanjutnya
img_title