Luncurkan Pemain Proliga 2024, Tim Voli Petrokimia Gresik Target Juara

Direktur Utama Petrokimia Gresik saat launching jersey tim voli
Sumber :
  • Tofan Bram Kumara/VIVA Jatim

Gresik, VIVA JatimTim voli putri Petrokimia Gresik siap menyongsong Proliga musim 2024. Dukungan dua pemain asing asal Azerbaijan dan Ukraina, misi lolos ke Final Four seperti tahun 2023 lalu menjadi target utama.

Prakiraan Cuaca Jatim 26 April 2024: Mayoritas Wilayah Hujan Lebat

Kompetisi voli paling bergengsi di Indonesia ini akan dimulai pada 25 April 2024, seri pertama akan di gelar di Jogjakarta.

Peluncuran tim digelar, Rabu, 17 April 2024 dengan menghadirkan pelatih dan seluruh pemain. Pedro Lilipaly yang dipercaya menjadi arsitek tim voli Petrokimia Gresik mengaku jika Proliga 2024 ini, timnya banyak dihuni pemain-pemain muda binaan sendiri.

Menteri Tito Karnavian Ungkap Alasan Gibran Tak Hadiri Hari Otoda di Surabaya

"Proliga 2024 ini, Petrokimia Gresik menurunkan pemain-pemain muda. Paling muda berusia 13 tahun. Senior ada Mediola dan dua pemain asing asal Ukraina dan Turki," katanya usai launching.

Pelatih yang sukses mengantarkan Petrokimia Gresik juara Livoli Divisi Utama 2023 ini menyebut selain pemain muda, ada nama Dhea Cahya Pitaloka, Putri Nur Hidayanti Agustin dan Ajeng Nur Cahaya yang akan di turunkan nanti.

Skor 97 Persen, PT Smelting Raih Predikat Gold Sertifikasi Sistem Manajemen Pengamanan

"Mereka pemain hasil didikan kami, pembibitan di club voli Petrokimia. Mereka juga yang mengantar juara di Nusantara Cup 2024 lalu. Jadi kami optimis sekali bisa menembus Final Four musim 2024 ini," jelas Pedro.

Hadirnya Mediol Stiovanny Yoku pemain senior yang juga anggota timnas Indonesia dan juga Aulia Suci Nurfadila serta Shintia Alliva Maulidina menjadi kekuatan tersendiri bagi tim.

Halaman Selanjutnya
img_title