12 Rumah di Trenggalek Tertimpa Tanah Longsor

Tanah longsor menutupi akses jalan
Sumber :
  • Madchan Jazuli/Viva Jatim

Trenggalek, VIVA JatimHujan deras yang mengguyur kemarin di Trenggalek menyebabkan bencana tanah longsor. Setidaknya ada 12 rumah milik warga terdampak di berbagai kecamatan.

Kemensos Beri 60 Titik Instalasi Air Bersih di Trenggalek, Novita: Pemantik Masyarakat Hidup Sehat

Selain bencana banjir, hujan deras yang melanda Trenggalek menyebabkan tanah longsor. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Trenggalek mencatat setidaknya ada 10 Desa se-Kabupaten Trenggalek terdampak tanah longsor.

Berdasarkan data dari BPBD Trenggalek per Jum'at, 19 April 2024 pukul 11.00 WIB di 4 kecamatan tersebut menimpa 17 KK dan melanda 38 jiwa.

Prakiraan Cuaca Jatim 26 April 2024: Mayoritas Wilayah Hujan Lebat

"Rumah yang terdampak ad 12 rumah dan 3 fasilitas umum dan fasilitas sosial terdampak," tulis BPBD Trenggalek melalui laman resminya.

Data 10 desa tersebut adalah di Kecamatan Munjungan ada Desa Karangturi, Desa Bangun dan Desa Besuki. Lalu, di Kecamatan Kampak ada Desa Karangrejo.

Menteri Tito Karnavian Ungkap Alasan Gibran Tak Hadiri Hari Otoda di Surabaya

Sementara di Kecamatan Dongko berada di Desa Petung, Desa Salamwates, serta Desa Pringapus. Untuk Kecamatan Bendungan berada di Desa Sumurup, Desa Dompyong dan Desa Surenlor.

BPBD Trenggalek mendapat laporan tersebut melakukan upaya pengecekan lokasi sekaligus langsung assessment kebutuhan penanganan.

Halaman Selanjutnya
img_title