Momen Banser di Trenggalek Periksa Kesehatan Puluhan Emak-emak

Emak-emak ikuti cek kesehatan gratis dari Banser Husada Trenggalek
Sumber :
  • Madchan Jazuli/ Viva Jatim

Trenggalek, VIVA Jatim-Barisan Ansor Serbaguna (Banser) di Trenggalek menerima layanan cek kesehatan dalam acara 'Halal Bihalal' NU Desa Karanganom, Kecamatan Durenan, Kabupaten Trenggalek. Banser Husada (Basada) diserbu puluhan emak-emak untuk memeriksakan kesehatan.

'Sepeda Keren' Bakal Diadopsi Pemprov Jatim, Begini Kata TP PKK Trenggalek

Salah satu pasien, Pujiati (50) mengungkapkan memang sengaja hadir selain ikut halal bihalal sebagai warga NU sekaligus ingin mendapatkan pelayanan kesehatan secara cuma-cuma oleh banser. Karena panitia menyediakan beberapa pengecekan yang dibuka secara umum.

"Memang ikut dan mencoba ingin tahu berapa hasilnya cek tensi sama gula darah. Kalau tensi 146 per 93, lalu untuk gula darah 113," ujar Pujiati di halaman balai desa, Minggu, 21 April 2024.

Jokowi dan Prabowo bakal Hadiri Pelantikan Pengurus PP GP Ansor

Emak-emak yang kerap disapa Mak Ti ini cukup senang dengan adanya kegiatan seperti ini. Karena cukup menyentuh dan memberikan manfaat kepada masyarakat, terlebih kesehatan menjadi hal yang paling urgent.

Ia berharap kedepan semoga dilanjutkan kembali acara seperti ini. Akan tetapi lebih semarak dengan berbagai layanan, jika hari ini hanya empat layanan, kedepan bisa bertambah menyesuaikan kebutuhan masyarakat.

Satu Lagi, Penantang Petahana Mas Ipin dari Kader Partai Demokrat Berburu Rekom

"Semoga kedepan bisa lebih dari itu tidak hanya cek darah, bisa cek kolesterol sampai cek asamurat," papar Mak Ti.

Sementara, Wakil Sekretariat dan Markas (Wakasetma) Satkorcab Banser Trenggalek, Mubin Asrori menjelaskan bahwa masyarakat dalam acara ini sangat antusias untuk memeriksakan kesehatan.

Halaman Selanjutnya
img_title