Elite PDIP: Gibran Rakabuming Raka Bohong Mau Setia di Partai

Ketua Bidang Kehormatan DPP PDIP, Komarudin Watubun
Sumber :
  • viva.co.id

Jakarta, VIVA JatimGibran Rakabuming Raka dikatakan oleh elite PDIP telah berbohong. Pasalnya, Gibran dua kali menyatakan akan setia untuk tetap menjadi kader PDIP.

Menteri Tito Karnavian Ungkap Alasan Gibran Tak Hadiri Hari Otoda di Surabaya

Hal itu diungkapkan oleh Ketua Bidang Kehormatan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP, Komarudin Watubun, di kantor DPP PDIP, Jakarta, Senin, 22 April 2024.

Ia katakan, kenyataannya, Gibran memilih jalannya sendiri dengan maju sebagai calon wakil presiden (cawapres) pendamping Prabowo Subianto di Pilpres 2024. 

PMII Jatim Nilai Rekonsiliasi Prabowo dan Cak Imin Wujud Sifat Negarawan Sejati

"Tentang sikap Mas Gibran saya kira itu terlalu reaktif untuk menanggapi Pak Sekjen. Karena apa yang disampaikan Pak Sekjen itu benar terjadi dan itu benar (Gibran) berbohong, dua kali itu," katanya. 

Komarudin menjelaskan, Gibran menyatakan setia pertama kali saat dipanggil oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP, Hasto Kristiyanto. Saat itu, kata Komarudin, Gibran menyadari Jokowi tak lagi menjadi presiden pada tahun 2024.

Susul Jokowi, Gibran Juga Tak Hadiri Peringatan Hari Otonomi Daerah di Surabaya

"Kebetulan yang pertama saya panggil dengan Pak Sekjen di lantai dua ruang pak sekjen dan waktu itu beliau sendiri (Gibran) yang ngomong, bahwa dia sadar tahun depan bapaknya tidak presiden lagi, 'mau ke mana lagi saya pasti bersandar di PDI Perjuangan'," kata dia. 

Kemudian Komarudin menjelaskan Gibran menyatakan kesetiaannya pada PDIP saat berada di sekolah partai, yang terletak di kawasan Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

Halaman Selanjutnya
img_title