Rumah Via Vallen Digeruduk Massa soal Kasus Gadai Motor

Via Vallen
Sumber :
  • viva.co.id

Sidoarjo, VIVA Jatim – Rumah pedangdut milenial tanah air, Via Vallen di Desa Kalitengah, Kecamatan Tanggulangin, Sidoarjo digeruduk belasan orang yang mengatasnamakan dirinya sebagai Aliansi Arek Sidoarjo. Senin, 22 April 2024. 

15 Ribu Porsi Makanan Disuguhkan Pemkab Kediri di Nglencer Ning Pendopo

Aksi belasan orang itu digelar sebagai bentuk solidaritas kepada salah satu anggota Aliansi Arek Sidoarjo, bernama Adyt, yang mengaku sudah dirugikan oleh adik Via, berinisial RF.

Penasihat hukum Aliansi Arek Sidoarjo Bramada Pratama Putra mengatakan, hal ini bermula saat Adyt menggadaikan motor Honda Vario 2021 ke RF, 13 Maret 2024 lalu.

Polri Rekrut Penyandang Disabilitas Jadi Bintara, di Polda Jatim 3 Orang

“Ada salah satu anggota Aliansi Arek Sidoarjo, saudara Adyt menggadaikan motornya ke adiknya Via Vallen, RF. Aksi itu teman-teman minta pertanggungjawaban,” kata Bramada dalam keterangan yang diterima Viva Jatim, Selasa, 23 April 2024. 

Motor yang Adyt beli dari temannya seharga Rp15 juta itu ia gadaikan ke RF, senilai Rp3juta. Saat itu Adyt memang membutuhkan uang. Keduanya pun membuat perjanjian lisan, batas waktu gadai tersebut berlaku dua bulan.

Sudah Disiapkan Rp81 M, Pembebasan Lahan Warga Taman Pelangi Belum Beres

“Adyt menggadaikan sejumlah Rp3 juta dengan menjaminkan sepeda motor Honda Vario tahun 2021. Dengan tempo pengambilan dua bulan,” ucapnya.

Baru dua minggu berjalan, Adyt ternayata mendapatkan rezeki dan berniat menebus motornya ke RF. Namun adik pelantun lagu ‘Sayang’ itu malah berbelit-belit.

Halaman Selanjutnya
img_title