RSUD dr Soetomo Kini Punya Layanan Hematologi Onkologi Anak

Peresmian Layanan Hematologi Onkologi Anak RSUD Dr. Soetomo
Sumber :
  • Nur Faishal/Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim – Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono meresmikan Layanan Hematologi Onkologi Anak di RSUD Dr. Soetomo Surabaya, Selasa, 23 April 2024. 

Mobil Listrik Wuling Cloud EV Kini Bisa Dipesan di Surabaya, Intip Harganya

Peresmian ini ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Pj. Gubernur Adhy dengan didampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan Jatim dan Direktur RSUD Soetomo.

"Layanan untuk anak-anak terutama hematologi dan onkologi memang memerlukan perhatian khusus. Ini menjadi sesuatu layanan unggulan yang kami yakinkan terjamin standar kualitas layananannya. Baik peralatannya yang canggih dan maupun kualitas sistem layanannya," kata Pj. Gubernur Adhy dalam sambutannya.

Ingin Kualitas Aparatur Sipil Negara Meningkat, Pemprov Jatim Gandeng 12 Kampus

Sebagai layanan khusus untuk anak-anak, unit ini akan segera dilengkapi dengan sarana dan prasarana yang ramah anak. Harapannya anak-anak bisa mendapatkan pelayanan yang tidak menggangu psikologis mereka.

"Kami mohon Bu Direktur setelah ini ada sentuhan karena ini layanannya untuk anak-anak maka harus ramah anak, gedungnya ada desain untuk anak dan semua yang berhubungan dengan kebutuhan anak," pintanya.

Musim Kemarau Tiba, Legislator DPRD Jatim Wanti-wanti Kebakaran Hutan

Tidak sampai di sana, Gubernur Adhy mengatakan hadirnya layanan ini sekaligus menjadi sarana pendidikan dan penelitian kesehatan untuk meningkatkan kualitas layanan kesehatan di Indonesia khususnya di RSUD Dr. Soetomo.

"Ini sejalan dengan cita-cita kami waktu pertama kali ke Soetomo, Kami ingin RSUD Soetomo adalah rumah sakit pendidikan dan pelayanan terbaik di Indonesia dan kami standarnya adalah internasional" katanya.

Halaman Selanjutnya
img_title