Mudik Gratis Sukses, DPRD Jatim Minta Tambahan Armada untuk Berikutnya

(Kanan) Ketua Komisi D DPRD Jatim, dr Agung Mulyono
Sumber :
  • A Toriq A/Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim – Hiruk-pikuk pascalebaran Idul Fitri 2024 bisa dikatakan telah usai, pemudik telah kembali kepada aktivitas masing-masing di daerah ratau. 

Tampang Melas 2 Tersangka Pemerkosa Gadis ABG di Bawean Gresik

Namun monitoring dan evaluasi (Monev) khususnya kepada angkutan lebaran 2024 perlu dilakukan, agar hal-hal yang masih dinilai kurang tidak terjadi lagi di moment lebaran selanjutnya. Seperti yang ditunjukkan komisi D DPRD Jawa Timur

Pimpinan dan anggota Komisi D DPRD Jatim menggelar rapat monev angkutan lebaran 2024 bersama Dinas Perhubungan (Dishub) Jatim 2024, Selasa 23 April 2024. 

Kompak! Pemprov dan 38 kabupaten-kota Se Jatim Raih WTP 2 Tahun Berturut-turut

Ketua Komisi D DPRD Jatim, dr Agung Mulyono menilai pelaksanaan mudik di Jatim relatif lancar tidak ada persoalan berarti, ia pun mengapresiasi terciptanya kondisi tersebut. Hanya saja, politisi Demokrat itu meminta agar Pemprov terus meningkatan upaya pada tahun depan.  

“Sudah bagus kerjasama mudik lebaran yang dilakukan dishub dan PU Bina Marga Jatim pada tahun 2024, kedepannya kerjasama ini dipertahankan,” katanya. 

Pemkot Surabaya Gandeng Kampus NU Unusa Kelola Bozem dan Taman di Tenggilis

Pihaknya juga menyampaikan, ada antusiasme masyarakat terhadap mudik gratis yang luar biasa pada tahun 2024 ini. Komisi D meminta meminta agar pemerintah provinsi Jawa Timur menambah armada angkutan mudik gratis pada tahun depan. 

Pada lebaran 2024, ada 96 armada bus AKDP gratis dengan tujuan 20 kabupaten/kota yang disediakan Dishub Jatim sebelumnya. "Tentu harapan kami, ada tambahan armada tahun depan dan harus meningkatan pelayanan,"pungkasnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title