Presiden Jokowi bakal Hadiri Puncak Peringatan Otda di Surabaya

Presiden RI, Joko Widodo
Sumber :
  • Istimewa

Surabaya, VIVA Jatim – Presiden Joko Widodo akan menghadiri Puncak peringatan Hari Otonomi Daerah (Otda) XXVIII yang digelar di Balai Kota Surabaya, pada hari Kamis, 25 April 2024, besok.

Tampang Melas 2 Tersangka Pemerkosa Gadis ABG di Bawean Gresik

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Surabaya M Fikser mengatakan, dalam acara itu, presiden juga direncanakan akan menyematkan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Bhakti Praja Nugraha kepada 15 Kepala Daerah yang berprestasi.

"Beliau sekaligus akan menyematkan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Bhakti Praja Nugraha kepada Kepala Daerah yang berprestasi kinerja tertinggi berdasarkan hasil EPPD Tahun 2022 terhadap LPPD Tahun 2021," ujarnya, Rabu, 24 April 2024.

Pemkot Surabaya Gandeng Kampus NU Unusa Kelola Bozem dan Taman di Tenggilis

Ia mengatakan, puncak Peringatan Hari Otda itu akan diisi beragam rangkaian acara. Mulai dari upacara Peringatan Hari Otda XXVIII 2024 di Balai Kota Surabaya. Lalu, ada pawai seni budaya, serta kunjungan ke Mall Pelayanan Publik (MPP).

Pada malam hari katany, akan ada kegiatan apresiasi penyelenggaraan Pemda di Ball Room Grand City Mall Surabaya. Mendagri akan memberikan piagam penghargaan kepada Pemda yang berprestasi dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah.

15 Ribu Porsi Makanan Disuguhkan Pemkab Kediri di Nglencer Ning Pendopo

Fikser menjelaskan, tema peringatan Hari Otda yang diangkat tahun ini ialah 'Otonomi Daerah Berkelanjutan Menuju Ekonomi Hijau dan Lingkungan yang Sehat'.

Tema ini menurutnya, merupakan cerminan pelaksanaan pembangunan di daerah melalui pendekatan kebijakan yang berkelanjutan dan implementasi regulasi ekonomi hijau di mana pertumbuhan ekonomi memperhitungkan aspek keadilan sosial dan pelestarian lingkungan.

Halaman Selanjutnya
img_title