SK Terbit, Kwarda Pramuka Jatim Kini Punya Semangat Baru

Kwarda Gerakan Pramuka Jatim saat menerima SK dari Kwarnas.
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta, VIVA Jatim – Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Jawa Timur kini punya semangat baru, setelah menerima Surat Keputusan (SK) kepengurusan masa bhakti 2020-2025. SK tersebut diterima langsung oleh Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Jatim Arum Sabil di Taman Rekreasi Wiladatika Cibubur, Jakarta, Rabu, 24 April 2024.

Pj Gubernur Adhy Gaungkan Gaya Hidup Sehat Lewat Spirit of Majapahit

SK diserahkan oleh Sekretaris Jendral Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Mayjen TNI (Purn) Bachtiar Utomo bersama Waka Organisasi dan Hukum Kwarnas dan pengurus lainnya. Selain Arum Sabil, turut hadir mendampingi pengurus Kwarda Jatim Moh Ali Kuncoro, Bambang Suyanto, Nurholis, Adie Kurniawan, dan staf Kwarda Jatim.

Arum Sabil meyakini, dinamika yang terjadi selama ini adalah cara kwarnas melatih Kwarda Jatim agar bisa memiliki daya tahan, disiplin dan saling menguatkan. Menurutnya, Kwarda Jatim tidak akan kuat seperti sekarang ini bila tidak ada semangat saling menguatkan. 

Reuni Purna Gerakan Pramuka, Mbak Cicha Ajak Rencanakan Langkah ke Depan

“Dan kita semua sepakat untuk saling menguatkan sehingga memiliki daya tahan, disiplin sebagaimana dasa darma ke delapan. Kakak-kakak semua telah menguatkan, Kak Khofifah Indar Parawansa sebagai Gubernur Jawa Timur memiliki peran yang sangat besar dalam mendukung secara totalitas dan membimbing seluruh kegiatan Gerakan Pramuka di Jawa Timur” kata Arum Sabil

Menimbang kekuatan, kesetiaan, kedisiplinan, dan banyaknya kontribusi itulah, papar Arum, akhirnya kwarnas menerbitkan SK untuk kepengurusan Kwarda Jatim, dengan tujuan utama menyokong kemajuan kepramukaan di Jawa Timur. 

Pj Wali Kota Mojokerto Tinjau Lokasi Pasutri yang Tenggelam di Sungai Banyak

Kontribusi Kwarda Jatim, lanjut dia, di antaranya, sejak tahun 2020 Arum Sabil selaku Ketua Kwarda sangat aktif menjalankan tugas kepramukaan di dalam maupun luar Jawa Timur, dan Kwarcab se-Jawa Timur memberikan dukungan aktif dan produktif dengan mengikuti berbagai kegiatan selama 4 tahun terakhir.

Selain itu, juga terdapat kegiatan monumental dan besar telah dilaksanakan oleh Kwarda Jatim, yakni Bakti Pramuka Peduli Semeru, Jambore, Raimuna, pelatihan-pelatihan, dan sebagainya, serta koordinasi dan pembinaan ke kwarcab terus dijalankan.

Halaman Selanjutnya
img_title