Gudang Penyimpanan Beras Milik Kades Ludes Terbakar, Api Berasal dari Mesin Giling

Petugas saat melakukan pemadaman api
Sumber :
  • Viva Jatim/Imron Saputra

Bojonegoro, VIVA Jatim – Sebuah gudang tempat penyimpanan beras di Desa Kenep, Kecamatan Balen, Kabupaten Bojonegoro ludes terbakar pada Sabtu 27 April 2024.

Bus Pahala Kencana Hangus Terbakar di Tol Jombang-Mojokerto

Kebakaran yang menghanguskan gudang beras CV. Anugrah Illahi milik Kepala Desa (Kades) Rochmad Illahi (55) tersebut diduga berasal dari mesin pemecah sekam.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelematan (Damkarmat) Kabupaten Bojonegoro Ahmad Gunawan mengatakan, kebakaran diperkirakan terjadi pada pukul 17.00. 

Rumah Lantai 2 Terbakar gegara Korsleting Listrik di Trenggalek 

Kemudian, lanjut Gunawan, api baru bisa dipadamkan pada pukul pada pukul 00.01 WIB setelah petugas mengerahkan 7 unit mobil pemadam kebakaran dengan 16 orang personil.

"Penyebab Kebakaran diduga api berasal dari panasnya dinamo mesin hammer mill atau pemecah sekam yang tertutup sekam api baru bisa dipadamkan pada pukul 00.01," kata Ahmad Gunawan, Minggu 28 April 2024.

Pom Mini di Bojonegoro Ludes Terbakar Diduga Akibat Korsleting Listrik

Gunawan menjelaskan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun akibat peristiwa itu pemilik gudang beras mengalami kerusakan sebesar Rp 100 juta. Selain itu, petugas mengalami kendala di antaranya, banyaknya material sekam yang menumpuk dan terbakar di dalam bangunan yang terbakar dan kurangnya ventilasi pada bangunan yang terbakar.