Giliran PDIP dan PKB Disambangi Ketua Gerindra, Bentuk Koalisi Besar di Pilkada Gresik 2024

Ketua Gerindra sambangi PDI Perjuangan Gersik
Sumber :
  • Viva Jatim/Tofan Bram Kumara

Gresik, VIVA Jatim – Berencana membentuk koalisi besar dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gresik 2024, Ketua Partai Gerindra Gresik, dr. Asluchul Alif mendatangi tiga partai politik PDIP, PKB dan PAN untuk mendaftar calon Bupati Gresik periode 2024-2029.

Deklarasi Dukung Fikri-Unais di Pilkada Sumenep, Warga hingga Guru Ngaji Kompak Urunan

Setelah sebelumnya mendaftarkan diri ke Partai Demokrat, Rabu, 24 April 2024. kali ini pria yang akrab disapa dr Alif itu mendatangi kantor DPC PDIP Gresik kemudian dilanjut mendatangi kantor DPC PKB Gresik dan PAN Gresik untuk mendaftar menjadi calon Bupati (Cabup) Gresik, Rabu, 1 Mei 2024.

Kedatangan dr Alif beserta pengurus disambut oleh ketua DPC PDIP Gresik Mujib Ridwan dan pengurus. Keduanya mengadakan rapat tertutup sekitar satu jam.

Dapat Nomor Urut 2, Mas Dhito Siapkan Belasan Program Lanjutan untuk Kabupaten Kediri

"Sangat baik pencalonan dr Alif ini. Setelah itu penjaringan calon ini baik internal maupun eksternal kami serahkan ke DPP PDI-P. Potensi sangat besar, kami PDI Perjuangan mendapatkan instruksi dari DPP untuk melakukan komunikasi politik, butuh koalisi dalam kontestasi Pilkada 2024," kata Mujib Ridwan.

Mujib menambahkan untuk turunnya rekomendasi, ada beberapa tahapan seperti akan dilakukan survey terlebih dulu, kemudian setelah itu dua Minggu turun rekomendasi tersebut.

Pilkada Gresik 2024: Pasangan Yani - Alif Nomer Urut 1 Lawan Kotak Kosong

"Turunnya rekomendasi tergantung, biasanya dua Minggu setelah pendaftaran. Tapi biasanya juga lebih cepat turunnya rekomendasi tersebut. Potensinya [dr Alif] sangat besar. Karena hubungannya dengan Gerindra itu sangat baik," ucapnya.

Sementara itu saat di kantor DPC PKB Gresik dr Alif mengatakan berterima kasih PKB telah menerima kedatangannya bersama pengurus Gerindra. Untuk calon Bupati menjadi harga mati, karena di rapim menetapkan seperti itu menjadi Bupati Gresik periode 2024/2029.

Halaman Selanjutnya
img_title