5 Pendaftar Cabup-Cawabup Gresik Temui Cak Imin di Surabaya, Rebutan Rekom PKB?

5 Bacakada Gresik di sela acara bersama Cak Imin di Surabaya.
Sumber :
  • Tofan Bram Kumara/Viva Jatim

Gresik, VIVA Jatim – Lima figur yang mendaftar sebagai bakal calon Bupati Gresik menemui Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) A Muhaimin Iskandar atau Cak Imin di Kota Surabaya, Sabtu, 4 Mei 2024. Mereka bertemu di sela-sela acara silaturrahim bakal calon kepala daerah (bacakada) se Jatim dengan Cak Imin.

331 Fasum di Pulau Bawean yang Rusak akibat Gempa Tuban Mulai Diperbaiki

Kelima bakal Cabup Gresik yang bersua dengan Cak Imin itu tiga di antaranya berasal dari kader internal PKB. Mereka ialah Ketua DPC PKB Gresik Much Abdul Qodir, Ketua Fraksi PKB DPRD Gresik M Syahrul Munir, dan caleg DPRD Gresik terpilih dari PKB Dimas Setyo Wicaksono.

Adapun dua bakal Cabup Gresik dari luar PKB ialah petahana Fandi Akhmad Yani dan Ketua DPC Gerindra Gresik Asluchul Alif. Ketua Dukungan Elemen Satuan Kerja (DESK) Pilkada PKB Gresik Imron Rosyadi mengatakan, khusus Dimas Setyo Wicaksono mendaftar sebagai bakal calon wakil bupati (cawabup). 

Pilkada Lamongan 2024: Yuhronur Efendi Daftar di PDIP, Ketua PKB Daftar di NasDem

"Ketua DPC PKB Gresik Pak Qodir otomatis menjadi salah satu kader internal yang akan mengikuti kandidasi. Para pendaftar sudah menyerahkan berkas pendaftaran baik secara langsung ke kantor maupun melalui website Sicakada PKB," kata Imron.

Dia menjelaskan, masa pendaftaran bakal cabup-cawabup Gresik di PKB dibuka hingg 29 Mei 2024. Kecuali DPP PKB memperpanjang masa pendaftaran. “Yang jelas 28 Mei kami verifikasi berkasnya lalu kami serahkan ke DPP 29 Mei,” tutur pria yang juga Sekretaris DPC PKB Gresik itu.

Pilu 2 Gadis ABG di Gresik 2 Tahun Dicabuli Ayah Tirinya

Imron tak mengungkapkan apa yang dibicarakan pada pertemuan antara kelima bacakada Pilkada Gresik itu dengan Cak Imin di Surabaya. Hal yang pasti, kepada seluruh Bacakada se Jatim, Cak Imin menekankan agar dalam berkontestasi di pilkada nanti berbasiskan gagasan. Sehingga yang diharapkan bukan hanya menang, tapi sukses dalam menjalankan amanah sebagai kepala daerah.

"Yang paling penting siapa pun yang diusung PKB, selain kita berjuang bersama-sama untuk menang, betul-betul kita menitipkan agenda-agenda (kemaslahatan)," kata Cak Imin.