Bertemu Cak Imin, Duet Mas Dhito-Mbak Dewi Lanjut di Pilbup Kediri 2024

Mas Dhito dan Mbak Dewi silaturrahim dengan Ketum PKB Cak Imin.
Sumber :
  • Madchan Jazuli/Viva Jatim

Kediri, VIVA Jatim – Duet Hanindhito Himawan Pramana atau Mas Dhito Dewi Maria Ulfa (Mbak Dewi) dipastikan lanjut kembali pada Pemilihan Bupati (Pilbup) Kediri tahun 2024. Kepastian itu makin mantap setelah duet petahana tersebut bertemu Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin di Surabaya pada Sabtu akhir pekan lalu.

PSI Lirik Bayu Menantu Pakde Karwo Jadi Penantang Eri Cahyadi di Pilwali Surabaya

Mas Dhito dan Mbak Dewi bertemu Cak Imin usai acara silaturrahim dan halal bihalal bakal calon kepala daerah (Bacakada) yang mendaftar melalui PKB dengan Cak Imin di Hotel Vasa Surabaya. Mbak Dewi sendiri adalah kader PKB yang memang ditugaskan mendampingi Mas Dhito dari PDIP untuk memimpin Kabupaten Kediri periode 2021-2024.

Sebelumnya, Kamis, 2 Mei 2024, Mas Dhito juga bersilaturrahim ke kantor DPC PKB Kabupaten Kediri. Saat itu, ia didampingi oleh Sekretaris DPC PDIP setempat, Dodi Purwanto. Di sana, Mas Dhito ditemui langsung oleh Ketua Dewan Syuro PKB Kabupaten Kediri KH Umar Faruq, Ketua DPC PKB Kabupaten Kediri Sentot Djamaludin, dan Mbak Dewi selaku pengurus PKB.

Demokrat Surabaya Hanya Usulkan Eri-Armuji di Pilwali 2024

Saat itu Mas Dhito tak menyangkal bahwa silaturrahim yang dilakukannya sebagai bagian dari komunikasi politik dalam konteks pilkada. Ia serius ingin melanjutkan apa yang telah dikerjakan bersama Mbak Dewi dalam memimpin Kabupaten Kediri. “Komunikasi itu menjadi kata kunci dalam politik,” katanya dikutip VIVA Jatim, Senin, 6 Mei 2024.

Mbak Dewi sendiri mengaku siap saat ditanya awak media kemungkinan mengulang duet dengan Mas Dhito pada Pilkada 2024. Karena amanah yang saat ini masih diemban, perlu menuntaskan pembangunan yang berada di Kediri. "Pastinya siap," ujarnya.

Disambut Emak-emak, Eri dan Armuji Daftar ke Demokrat

Untuk diketaui, Mas Dhito dan Mbak Dewi duduk sebagai Bupati-Wakil Bupati Kediri pada Pilkada 2020. Keduanya diusung oleh, di antaranya, PDIP dan PKB. Selama memimpin, duet tersebut berhasil melakukan percepatan pembangunan di Kabupaten Kediri. Berdasarkan hasil survei, tingkat kepuasan masyarakat di bawah kepemimpinan Mas Dhito-Mbak Dewi mencapai 88 persen.