Respons Mas Dhito Masuk Bursa Cawagub dari PDIP Pendamping Khofifah

Mas Dhito menyalami masyarakat di acara Nglencer Ning Pendopo Kediri
Sumber :
  • VIVA Jatim/Madchan Jazuli

Kediri, VIVA Jatim – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dikabarkan menyiapkan tiga nama untuk diajukan sebagai bakal calon wakil gubernur (cawagub) untuk mendampingi Khofifah Indar Parawansa di Pilgub Jatim 2024.

Menimbang Duet Khofifah-Kharisma bila Emil Dardak Tak Maju Pilgub Jatim

Wakil Ketua DPD PDIP Jatim Budi 'Kanang' Sulistyono mengungkapkan, tiga nama itu ialah Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana atau Mas Dhito, Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin atau Mas Ipin, dan Bupati Sumenep Ahmad Fauzi.

PDIP sendiri intens melakukan pendekatan terhadap Khofifah. Hal itu diungkapkan Ketua PDIP Jatim Said Abdullah dalam beberapa kesempatan. PDIP tertarik untuk mengusung Ketua Umum PP Muslimat NU itu menjadi calon gubernur (cagub) pada Pilgub Jatim 2024.

KH Marzuki Mustamar Muncul Jadi Penantang Khofifah di Pilgub Jatim 2024, PKB: Menarik!

Lalu bagaimana respons Mas Dhito namanya masuk bursa internal PDIP untuk disorongkan mendampingi Khofifah? Ia Menanggapi santai. Mas Dhito mengaku sampai saat ini masih fokus untuk menyelesaikan pekerjaan sebagai Bupati Kediri.

Sementara itu, Sekretaris PDIP Trenggalek Doding Rahmadi mengatakan bahwa pihaknya masih fokus pengusungan Mas Ipin untuk maju di Pilkada Trenggalek.

Jika Kiai Marzuki Maju di Pilgub Jatim, ARCI: Suara NU akan Terbelah

Mas Ipin menerima penghargaan Pembina Proklim tingkat Jatim

Photo :
  • Prokopim Trenggalek

"Keputusan rapat koordinasi PDIP Perjuangan itu memberangkatkan Pak Bupati incumbent (petahana) untuk maju di pemilihan bupati (Trenggalek)," ujar Doding Rahmadi beberapa waktu lalu dikutip VIVA Jatim pada Selasa, 7 Mei 2024.

Halaman Selanjutnya
img_title