Maling Motor di Mojokerto Dihajar Massa, Satu Kabur

Maling sepeda motor di Mojokerto saat diamankan warga
Sumber :
  • VIVA Jatim/M Luthfi Hermansyah

Mojokerto, VIVA Jatim – Dua maling sepeda motor beraksi di Dusun Simokerto, Desa Simongangrok, Kecamatan Dawarblandong Mojokerto. Satu pelaku berhasil diamankan dan dihajar massa hingga babak belur. Satu kabur.

Miyabi LC di Mojokerto Dituntut 7 Tahun Penjara gegara Edarkan Sabu

Aksi pencurian itu terjadi di rumah Sanusi (59) pada Rabu, 15 Mei 2024 sekira pukul 09.00 WIB. Sanusi menuturkan, pencurian bermula ketika korban bernama Putra (14) datang ke rumahnya untuk bermain Playstation (PS). Motor korban dipakir di halaman rumahnya. 

Tak lama setelah masuk dan bermain PS, korban mendengar motornya menyala dan dinaiki orang tak dikenal. 

Seorang Kakek di Mojokerto Tewas Tertabrak Motor Saat Menyeberang

“Tadi dia PS-an. Parkir di sini (halaman rumah), tidak lama ada sepeda bunyi, anak yang punya sepeda keluar dan teriak maling, maling, maling,” kata Sanusi kepada wartawan saat ditemui di kediamannya, Rabu, 15 Mei 2024. 

Pelaku yang panik mendengar teriakan maling dari pemilik sepeda motor, segera tancap gas dan kabur. Spontan Sanusi bergegas mengejar pelaku. Warga lain yang mendengar teriakan tersebut juga segera keluar.

Pencari Pasir di Mojokerto Tewas Tertimpa Batu Tambang Galian C

Usaha warga membuahkan hasil. Satu pelaku yang berperan mengawasi keadaan berhasil ditangkap saat hendak kabur. Ia tak bisa kabur karena motor Honda Scoopy warna hijau yang dikendarainya tak bisa menyala. Sementara, pelaku eksekutor melarikan diri menggunakan motor korban.

“Temannya sepedanya dinaiki tapi tidak bisa menyala akhirnya dituntun dan tertangkap. Yang bawa sepeda korban kabur,” ujar Sanusi.

Halaman Selanjutnya
img_title