Perwira Polisi Gresik 3 Tahun Jualan Kambing, Jelang Idul Adha Kebanjiran Order

Iptu Suharto saat melihat kondisi kambing di peternakannya
Sumber :
  • VIVA Jatim/Tofan Bram Kumara

Gresik, VIVA Jatim – Menjual hewan kurban di Hari Raya Idul Adha bisa dilakukan siapa saja, termasuk anggota Polri satu ini yakni Iptu Suharto yang menjabat Kapolsek Gresik Kota. Ia berjualan kambing kurban sudah dijalankan sejak 3 tahun lalu sebelum menjabat sebagai Kapolsek.

PKB Surabaya Mulai Sosialisasikan Eri Cahyadi-Armuji ke PAC dan Ranting

Ia menceritakan sebelum menjabat sebagai Kapolsekta Gresik, sudah merintis usaha jualan kambing tiga tahun lalu. Memanfaatkan lahan kosong tempat tinggalnya. 

Memeliharanya serta memberi makan dan minum selalu dilakukan sebelum kambing-kambing peliharaannya dijual nanti jelang hari Raya Idul Adha. Menjelang Idul Adha, ia mulai kebanjiran order.

Idul Adha, PKS Jatim Bagi-bagi 200 Ribu Paket Daging Kurban

"Setiap tahun saya membuka usaha menjual kambing menjelang Idul Adha. Alhamdulillah dari 30 ekor kambing yang dipelihara, 11 ekor sudah diorder orang lain," ujarnya kepada VIVA Jatim, Selasa, 21 Mei 2014.

Suharto menjelaskan alasannya membuka usaha jualan kambing kurban karena sejak kecil senang memelihara kambing. 

Pesan Perdamaian untuk Palestina Warnai Tradisi Mengarak Kambing untuk Kurban di Malang

"Usaha yang kami rintis ini juga melibatkan anak muda. Ada 6 orang yang turut membantu usaha kami," ujar ujar pria yang pernah bertugas sebagai Kanit Provost Polres Gresik ini.

Meski menjabat sebagai perwira pertama Polri, Iptu Suharto tidak malu atau gengsi dengan usaha berjualan kambing, justru ia merasa senang dan bangga. Pasalnya, usaha yang dijalani ini sudah berjalan tiga tahun dan hasilnya cukup lumayan.

Halaman Selanjutnya
img_title