459 Kader PDIP Jatim bakal Hadiri Rakernas Bertema Kebenaran Pasti Menang

Sekretaris DPD PDIP Jatim Sri Untari Bisawarno
Sumber :
  • VIVA Jatim/A Toriq A

Surabaya, VIVA Jatim – PDI Perjuangan (PDIP) akan menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) V yang dijadwalkan digelar di Ancol Jakarta pada 24-26 Mei 2024. Ratusan kader PDIP dari Jawa Timur dipastikan akan hadir.

Said PDIP Sebut Tak Perlu Maju Pilgub Jatim, Begini Respons Emil

Sekretaris DPD PDIP Jatim, Sri Untari Bisawarno mengatakan, ratusan kader PDIP ini terdiri dari struktural partai, anggota fraksi hingga kader PDIP yang duduk sebagai kepala daerah se-Jatim. 

"Dari Jawa Timur akan hadir sekitar 459 orang yang terdiri dari berbagai unsur. Mereka akan bersama sama menghadiri acara pembukaan Rakernas," ujarnya saat dikonfirmasi, Kamis 23 Mei 2024. 

Survei ARCI, Elektabilitas Fandi Utomo Masuk 5 Besar di Pilkada Sidoarjo 2024

Menurut Untari, agenda Rakernas ini merupakan agenda strategis bagi partainya. Sehingga, para kader dari Jawa Timur begitu antusias. Apalagi, dari forum rakernas nantinya akan dirumuskan berbagai langkah partai ke depan. Salah satunya konsolidasi persiapan menghadapi Pilkada serentak 2024

"Nanti akan ada banyak panduan yang berkenaan dengan kerja politik kami baik soal kemasyarakatan, soal Pilkada, dan juga untuk persiapan penyempurnaan organisasi. Jadi makna Rakernas bagi kami sangat mendalam," tegas Untari. 

Maryoto Resmi Dapat Rekom, DPD NasDem Tulungagung: Masyarakat Masih Membutuhkan Beliau

Sebagai bentuk persiapan, ratusan kader terutama para anggota fraksi PDIP se-Jatim sudah berada di Jakarta untuk mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) sebelum agenda Rakernas. Bimtek itu dimaksudkan untuk pendalaman materi tupoksi DPRD oleh DPP PDIP. Bimtek itu juga diikuti oleh anggota fraksi se-Indonesia. 

Sebelumnya dalam keterangan Pers, Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, Rakernas V PDIP ini akan menjadi momentum untuk menyikapi dan melakukan evaluasi terhadap seluruh kerja partai pada Pemilu 2024 lalu. Sikap-sikap politik partai ke depan akan dirumuskan. 

Halaman Selanjutnya
img_title