Jokowi dan Prabowo bakal Hadiri Pelantikan Pengurus PP GP Ansor

Rais Aam PBNU dan pengurus GP Ansor.
Sumber :
  • VIVA.co.id

Jakarta, VIVA JatimGerakan Pemuda Ansor akan menggelar pelantikan bertema ‘Menuju Ansor Masa Depan’ di Istora Senayan, Jakarta, Senin, 27 Mei 2024. Acara pelantikan pengurus GP Ansor 2024-2029 itu bakal dihadiri oleh Presiden Jokowi dan calon presiden terpilih Prabowo Subianto.

Pagar Nusa dan Masyarakat di Sumenep Perbaiki Jalan Rusak secara Swadaya

Tema yang dipilih dalam pelantikan GP Ansor ialah Transisi Energi, Ekonomi Padat Karya, dan Ekonomi Digital. Ketua Umum GP Ansor, Addin Jauharudin, mengatakan, ketiga hal itu adalah kunci penting untuk penguatan ekonomi Indonesia lima tahun ke depan.

Menurutnya, di tengah ekonomi global yang tidak menentu, Indonesia perlu fokus melakukan penguatan di bidang ekonomi selama lima tahun ke depan. Tema tersebut erat kaitannya dengan upaya penguatan tersebut.

Dipecat Kak Pem

Dalam momentum pelantikan nanti, Gus Addin akan menyampaikan road map GP Ansor selama lima tahun ke depan dengan konsep ASTA BISA. Hal itu akan ia paparkan saat sambutan. Ia akan menjabarkan konsep ASTA BISA di hadapan Presiden Jokowi dan Presiden terpilih Prabowo Subianto.

Dia menjelaskan, ASTA adalah delapan pilar program presiden terpilih Prabowo Subianto. Sedangkan BISA adalah empat pilar untuk mendukung program tersebut, yaitu Bisnis, Inovasi, SDM, dan Anak Muda. 

Mengenal Two State Solution, Sikap Prabowo untuk Atasi Konflik Israel-Palestina

“ASTA BISA adalah langkah strategis Ansor selama lima tahun ke depan, yang bertujuan untuk memajukan warga Ansor, organisasi, memajukan NU, dan memajukan bangsa,” kata Gus Addin. 

Fokus dari ASTA BISA yakni anak muda, bukan saja anak muda Ansor, NU, tapi juga anak-anak muda Indonesia. Pasalnya, mereka adalah pemimpin masa depan. “Menuju Indonesia Emas 2045, kita perlu menyiapkan calon-calon pemimpin masa depan,” pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
img_title