Program Jumat Curhat, Polres Gresik Dicurhati Lampu Jalan hingga Pencurian Ikan di Laut

Polres Gresik bersama warga lumpur saat program Jumat curhat
Sumber :
  • VIVA Jatim/Tofan Bram Kumara

Gresik, VIVA JatimPolres Gresik kembali menggelar program Jumat Curhat bersama para nelayan di Balai Purbo, Kelurahan Lumpur, Gresik, pada Jumat, 7 Juni 2024. Warga menyampaikan berbagai keluhan dan usulan. Mulai zebra cross, lampu jalan, hingga pencurian ikan di laut.

Anggota Samapta Polres Gresik Ikuti Latihan SAR Pertolongan Korban Tenggelam

Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom melalui Kasat Binmas Iptu Ali Fauzi menyampaikan bahwa pihaknya akan menampung semua aspirasi warga dan akan segera ditindaklanjuti.

"Semua keluhan akan ditindaklanjuti. Kami akan sampaikan usulan terkait zebra cross, lampu jalan, dan ketertiban di laut kepada dinas terkait, dan semoga dapat terealisasi secepatnya," ujarnya.

Polres Gresik Tangkap 6 Pelaku Pengeroyokan di Driyorejo, 3 Masih DPO

Program Jumat Curhat merupakan salah satu upaya Polres Gresik untuk meningkatkan sinergitas dengan masyarakat, khususnya para nelayan. Melalui kegiatan ini, Polres bisa mendengarkan aspirasi dan keluhan para nelayan terkait berbagai permasalahan yang mereka hadapi sehari-hari.

Para nelayan juga menyampaikan berbagai keluhan lainnya, seperti maraknya pencurian ikan di laut dan kurangnya sosialisasi terkait keselamatan maritim.

Polres Gresik Jaga Keamanan dan Ketertiban Selama Hari Raya Waisak 2568

"Melalui program Jumat Curhat ini, terjalin komunikasi yang baik antara pihak kepolisian dan masyarakat, sehingga tercipta situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Gresik," jelas Iptu Ali Fauzi.

Sementara itu, Anshori, salah satu nelayan, mengusulkan agar dipasang zebra cross di depan Kelurahan Lumpur untuk meningkatkan keselamatan warga yang hendak menuju pelabuhan. 

Halaman Selanjutnya
img_title